Rabu, 12 Desember 2018

Koramil 0804/13 Bendo Bekali Siswa SMK Negeri 1 Bendo Dengan Latihan Ketarunaan


Magetan, Anggota Koramil 0804-13/ Bendo sebagai Komando Teritorial salah satunya berperan aktif dalam Pembinaan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara kepada masyarakat maupun pelajar di wilayah Binaannya. Dengan adanya kerjasama yang baik dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Bendo maka selama 3 hari mulai tanggal 11 sampai 13 Desember 2018 Anggota Koramil 0804-13/ Bendo ikut serta dalam Pelatihan Ketarunan kepada siswa-siswi Kelas 10 SMKN 1 Bendo. (Rabu, 12/12/18)

Dalam pelatihan selama 3 hari ini di manfaatkan dengan baik oleh anggota Koramil 0804-13/ Bendo untuk memberikan serta menanamkan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara kepada para peserta ketarunaan. Dengan slalu diberikan dan slalu diingatkan tentang pentingnya Wawasan Kebangsaan pada diri anak-anak maupun remaja sebagai generasi penurus bangsa, maka diharapkan anak-anak maupun remaja lebih cinta lagi dan bangga menjadi anak bangsa Indonesia sehingga akan muncul dengan kesadaraan sendiri untuk Bela Negara.

Selain Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara. Para peserta juga di latih dalam baris berbaris, sehingga para taruna nantinya mempunyai sikap jasmani yang tegap, tangkas dan disiplin. Dengan demikian secara tidak langsung menanamkan jiwa korsa yang kuat sesama rekan dan mempuyai rasa tanggungjawab terhadap semua tugas diembannya. Walaupun setelah pelatihan ini selesai harapannya sikap maupun prilaku siswa tetap dijaga sesuai apa yang dilatihkan dalam ketarunaan ini. Tutur Pelda Sukarno anggota Koramil 0804-13/ Bendo.

Drs. Sunarto sebagai Wakil Kepala Kesiswaan SMKN 1 Bendo mengucapkan banyak terimakasih kepada Danramil 0804-13/ Bendo dan anggota yang sudah sama-sama mendidik dan melatih anak-anak kami agar menjadi generasi yang baik, sehat dan berkwalitas. Sehingga harapan kami agar siswa-siswi SMKN 1 Bendo menjadi generasi yang siap bersaing dengan negara-negara maju lainnya. Serta harapan kami kegiatan kerja sama yang baik dengan anggota Koramil 0804-13/ Bendo tetap dijaga dan dilanjutkan serta ditingkatkan kembali. Sehingga kita bersama-sama membentuk generasi penerus yang sesuai harapan Bangsa dan Negara. (R13)

Tidak ada komentar: