Kamis, 06 Desember 2018

Membentuk Karakter Generasi Muda Anggota Koramil 0804/08 Mendampingi Kegiatan Long Mars Siswa SMUN 1 Barat


Magetan - Anggota koramil 0804/08 Barat Serma Suroto dan Serda Moch Rai mendampingi kegiatan long mars yang dilaksanakan Oleh SMUN 1 Barat bekerjasama dengan Koramil 0804/08Barat.  Kamis(06/12/2018)

Dalam kegiatan tersebut diikuti 85 orang Dewan Ambalan dan 210 siswa perserta Kelas 10 serta 35 pembina untuk start long mars dimulai dari lapangan Desa ngerong kec.plaosan Kab.Magetan dan finis di telaga sarangan.

Dalam kegiatan tersebut terlihat   Anggota koramil 0804/08 Barat Serma Suroto dan Serda Moch Rai sangat semangat dalam mendampingi siswa saat melaksanakan long mars dan kegiatan long mars ini selain membina fisik juga bisa membentuk karakter para siswa generasi muda penerus bangsa sehingga tertanam Jiwa yang tidak mudah menyerah.

Serma Suroto menyampaikan kepada peserta long mars harus Lebih semangat dalam melaksanakan kegiatan tersebut,utamakan faktor keselamatan dan kalaupun tidak kuat jangan terlalu dipaksa tapi jangan sampai ada yang main watak.

Perlu kalian ingat pahlawan kita dulu pada saat perang bergerilya malawan penjajah itu menempuh jarak ratusan kilometer ataupun bisa lebih dan masih dihadapkan dengan musuh dan kita ini nantinya cuma jalan saja, saya dan pembina yang Lain nantinya juga ikut jalan dalam mendampingi kalian semua.

Sementara itu Kepala Sekolah SMUN 1 Barat Bpk. Drs Widodo menyampaikan terimakasih atas kerjasamanya kepada koramil Barat sehingga kegiatan ini berjalan dengan tertib lancar dan aman,Semoga kedepannya terjalin silahturahmi yang lebih baik antara Koramil Barat dan SMUN 1 Barat. (R,08)

Tidak ada komentar: