Selasa, 04 Desember 2018

Optimalkan Peningkatan Produksi pangan Serka Kuat Motivasi Petani Desa Puntukdoro


Magetan, Desa Puntukdoro salah satu desa yang berada di wilayah Kecamatan Plaosan Kab.Magetan dimana Desa ini dipimpin oleh Bpk H Rojak sebagai Kepada Desanya. Desa Puntukdoro merupakan wilayah yang sangat subur karena daerahnya berada di pegunungan kaya sumber daya alam berupa pengairan yang mengalir sepanjang tahun sehingga sangat berpotensi untuk bercocok tanam,baik tanaman padi, palawija dan juga cocok buat tanaman sayur mayur.

Dalam melaksanakan fungsi dan tugas sebagai Bintara pembina Desa Serka Kuat Mulyono pada selasa (4/11) selalu berpedoman pada metode Binter salah satunya yaitu melaksanakan Komunikasi Sosial dengan Bpk. Jumani dan juga para petani lainya yang berada diwilayah binaan.

Adapun tujuan melaksanakan Komunikasi Sosial dengan petani selain tugas pendampingan  adalah untuk memberikan motivasi kepada para petani mulai dari cara pengelolaan tanah,  memilh bibit yang unggul dan cara tanam yang baik sehingga akan mendapatkan kwalitas hasil panen yang baik, termasuk pemberantasan hama dan penyediaan pupuk bila  para petani kesulitan mendapatkan pupuk supaya segera koordinasi dengan gapoktan atau intansi terkait  sehingga kebutuhan pupuk dapat terpenuhi, Selaku Babinsa siap mengawal dan menyukseskan program swasembada pangan yang merupakan kerja sama Kementan dengan TNI AD khususnya Koramil 0804/02 Plaosan. (R.02)

Tidak ada komentar: