Selasa, 11 Desember 2018

Pelatihan Peningkatan Kapasitas SDM Perangkat Desa, BPD Dan LPM Desa Manjung


Magetan - Serda Moch Rai Babinsa Desa Manjung Anggota Koramil  0804/08 Barat menghadiri giat pelatihan  peningkatan kapasitas SDM Perangkat desa, BPD dan LPM Ds. Manjung  di balai Desa Manjung kec. Barat. Senin(11/12/2018)

Dalam kegiatan tsb dihadiri oleh : Forkopimca Barat, Kades Manjung dan perangkatnya,BPD dan LPM Ds. Manjung atau sekitar +- 30 orang

Pada kesempatan tersebut Serda Moch Rai selaku Babinsa menyampaikan Ucapan terimakasih kepada panitia yang sudah melaksanakan kegiatan ini dan Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kita semua serta kegiatan ini dapat membuat lembaga desa menjadi profesional dalam tugas dan Kami sangat mengapresiasi dengan seragam yang digunakan BPD dan LPM Ds. Manjung hal ini menandakan  kekompakan antar lembaga  yang ada di Ds. Manjung Perubahan kultural /  budaya, struktural dan instrumental terhadap lembaga desa kita harus bisa menyikapi dengan baik dan bojack pesan saya  dalam bekerja kita harus menyamakan persepsi / tujuan dan dalam bertugas harus sesuai porsinya masing-masing serta  profesional,Selain profesional kita dituntut untuk kerja keras dan ikhlas dalam melayani masyarakat serta jangan menunda pekerjaan dan segera selesaikan semua permasalahan sebelum menjadi besar.

 Penyampaian materi oleh Camat Barat diwakili Kasi Kesos Kec. Barat ibu Sriyatmi yaitu :Terkait surat menyurat nanti akan ada pelatihan dan aplikasi baru untuk waktu kegiatan menunggu dari Pemkab. Magetan Saat sekarang untuk pemberian bantuan kepada warga kurang mampu melalui BPNT ( Bantuan Pangan Non Tunai ) diberikan melalui kartu seperti ATM dan E warung dalam bentuk sembako Terkait Bansos nantinya akan ada verifikasi data  penerima karena data yang digunakan Bansos saat ini  data tahun 2015 Terkait keuangan desa dan pelaporan serta pencairan ADD tahap 3. (R.08)

Tidak ada komentar: