Jumat, 07 Desember 2018

Pemberantasan Jentik Nyamuk Di Desa Lembeyan Wetan Libatkan Babinsa Dan Puskesmas


Magetan, pada hari Jum'at tanggal 7 Desember 2018 pukul 08.00 wib S/d 10.45 wib,Babinsa Desa Lembeyan wetan Serda Edy Ruswanto mendampingi Kegiatan Puskesmas Lembeyan mengadakan Jum'at bersih dalam pemberantasan jentik-jentik nyamuk diDesa Lembeyan wetan,Kec.Lembeyan,Kab.Magetan.

Memasuki musim hujan ,air hujan yang tertampung dalam wadah bisa menjadi sarang nyamuk dan menjadi penyebab berkembanganya jentik-jentik nyamuk.Untuk itu,Puskesmas Lembeyan dan Babinsa Ds Lembeyan wetan mengadakan kegiatan jum'at bersih untuk Pemberantasan jentik-jentik nyamuk.


Kepala Uptd Puskesmas Lembeyan dr.Tatang Broto Legowo mengatakan : Kegiatan pemberantasan sarang nyamuk harus dilakukan secara kolektif bersama-sama.Misalkan saya sudah bersih tidak ada jentik nyamuk,tapi sebelah saya menampung air sarang nyamuk,itu akan sama saja.pilihannya ada dua dalam melakukan pemberantasan sarang nyamuk, yaitu malas atau rajin. Penyakit demam berdarah bisa dicegah sejak awal. Apabila ada yang terjangkit penyakit demam berdarah, berarti ada yang salah dengan tempat tersebut.

Selain itu,lingkungan yang sehat juga berpengaruh terhadap masa depan anak.Tidak bisa hanya menekan masyarakat saja,bisa saja anak-anak terkena di sekolah dan lingkungan sekitarnya. Jadi penyelesaian masalah ini harus kolektif.Oleh karena itu,kami meminta semua masyarakat untuk mau bergerak maju memberantas jentik nyamuk.Kita tidak bisa menyuruh orang lain kalau kita tidak berbuat apa-apa,Kita yang harus memulai.Jangan ada lagi tempat-tempat yang menampung air hujan lagi dan tiap minggu Bak penampungan air agar selalu dikuras.

Babinsa Desa Lembeyan wetan serda Edy Ruswanto menyampaikan :  meminta masyarakat untuk waspada agar tidak terkena demam berdarah.Memasuki musim hujan ini harus waspada serta selalu menjaga kebersihan lingkungan.( R 12 ).

Tidak ada komentar: