Jumat, 21 Desember 2018

Penetapan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Desa Tahun 2019 Desa Ngiliran


Magetan - Danramil 0804/03 Kapten Cba Ahmad Mubangit menghadiri kegiatan Penetapan Pendapatan dan Belanja Desa ( APBDES) Desa ngiliran  bertempat di balai desa ngiliran kecamatan Panekan, jum.at. (21-12-2018)

Telah hadir pada kegiatan Penetapan APBDes Desa ngiliran diantaranya Forkopimca Panekan ( camat Panekan Bapak Djuri S,sos., Danramil 0804/03 Panekan Kapten Cba Ahmad Mubangit, Kapolsek Panekan Akp Sukarno) , Babinsa , Babinkamtibmas   kepala desa ngiliran bapak Karmo, Perangkat desa ngiliran .BPD ,Tokoh masyarakat, tokoh agama , ketua RT,  RW serta undangan berjumlah 60 orang

Acara Penetapan Apbdes Tahun 2019 dilakukan secara terencana dan musyawarah yang sudah disetujui bersama.      Kepala desa ngiliran mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada Forkopimca Panekan beserta undangan yang hadir pada kegiatan APBDes desa Ngiliran, pelaksanaan Penetapan APBDes ini  rencana ,dan pembangunan desa di harapkan masyarakat  desa Ngiliran mendukung kegiatan tersebut dan Di tahun 2019 nanti, rencana air bersih dari Pusat, harus teraliri seluruhnya  kata kades Bapak karmo.

Sambutan Camat Panekan bapak Djuri S. sos Menyampaikan   Penetapan apbdes adalah merupakan agenda yang setiap tahunnya dilaksanakan di tiap tiap desa sekecamatan Panekan.  Anggaran desa tahun ini belum terserap, Inovasi desa wisata desa   pembukaan jalur pendakian ke puncak lawu,  guna meningkatkan pendapatan desa . Ngiliran menjadi desa yang Maju,mari kita pelihara dengan pohon yg bermanfaat.  Penetapan APBDes semoga bermanfaat bagi warga desa Ngiliran

Kapolsek Panekan juga mengharapkan agar dalam penetapan APBDes jangan menyimpang dari dana yg sudah di anggarkan. Dana yg di gunakan lebih dari 1 milyar  saya berharap tidak ada penyimpangan pada penggunaan anggaran desa.

Danramil 03 panekan juga menambahkan anggaran pendapatan di desa supaya di gunakan sebaik baiknya sesuai program kerja yang sudah ditetapkan hasil pembangunan sangat dibutuhkan oleh masyarakat. “Hasil penetapan APBDes merupakan hasil yang benar benar di butuhkan bukan keinginan pemenuhan kepentingan pribadi dan kelompok tertentu saja, tetapi merupakan kebutuhan seluruh warga desa Ngiliran ” harapnya.

Ditambahkan juga oleh penetapan APBDes juga kita harus bahas merujuk pada program agar bisa kita perjuangkan baik dan di cermati. “Kita lihat mana program yang sangat kita butuhkan disini maka itulah yang kita prioritaskan dalam pembahasan supaya menjawab kebutuhan bagi pelayanan masyarakat,” tambah Kapten cba Ahmad mubangit " yang turut diamini semua peserta Penetapan APBDes kali ini. ( R 03)

Tidak ada komentar: