Jumat, 07 Desember 2018

Pengajian Umum Dalam Rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 1440 H Di Desa Klagen


Magetan - Danramil 0804/08 kapten inf Suparlan menghadiri pengajian umum  dalam rangka peringatan  Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H dengan pembicara  KH. A'ad Ainurus Salam dari Surabaya diiringi Hadroh Assa'adah. Kamis (06/12/2018)

Dalam kegiatan tsb dihadiri  oleh: KH. A'ad Ainurus Salam dari Surabaya , Forkopimca  Kec. Barat,perangkat desa Klagen ,Toga dan Tomas Ds. Klagen,Panitia pengajian ,Warga masyarakat Ds.  Klagen sekitar 600 orang.

Dalam kesempatan tersebut Danramil Barat Kapten Inf Suparlan menyampaikan Semoga pengajian ini dapat menambah keimanan kita serta dapat menambah persatuan dan kesatuan Kita kepada bangsa Indonesia,saya sampaikan kepada jamaah yg hadir di pengajian ini khususnya Kita sebagai orang tua agar bisa menjadi contoh dan suri tauladan bagi anak- anak dan generasi muda dan Tahun 2019 akan dilaksanakan Pemilu mari kita jaga kerukunan  diantara kita.

Dalam Sambutannya panitia  bpk. Winardi, S.Pd, menyampaikan Kegiatan pengajian ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H. Semoga kegiatan pengajian ini dapat bermanfaat bagi kita semua dan Semoga  kita semua bisa mengingat ketauladan Nabi Muhammad SAW , kegiatan ini bisa menambah ilmu agama kita dan Kami dari panitia memohon maaf apabila dalam penyambutan kami ada kekurangan.

Mauwidoh hasanah oleh KH. A'ad Ainurus Salam, menyampaikan Makna dari maulid Nabi adalah sebagai ekspresi kegembiraan dan juga penghormatan pada Nabi Muhammad SAW. Bulan Rabiul Awal adalah bulan yang sangat bersejarah bagi kita umat Islam di seluruh dunia. Karena pada bulan Rabiul Awal, tepatnya pada tanggal 12 Rabiul Awal tahun gajah, telah dilahirkan seorang pemimpin umat manusia.

Kita harus memperbanyak sholawat kepada Nabi Muhammad SAW yang akan kita nantikan safaatnya di yaumul kiama. Kita harus sabar menghadapi tipu muslihat dan cobaan serta sabar dalam beribadah dan Semoga  kita bisa meneladani perilaku dan perbuatan Nabi Muhammad  SAW dalam setiap  kehidupan kita. (R.08)

Tidak ada komentar: