Jumat, 14 Desember 2018

Peringati Hut Ke- 47 KORPRI, Kodim 0804/Magetan Ikuti Jalan Sehat


Magetan - Jalan santai yang digelar pengurus PGRI bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Magetan  berlangsung meriah. Kegiatan yang dipusatkan di Alun-alun Magetan  digelar dalam rangka Hut Ke- 47 Korpri, Hut Ke-73 Pgri Dan Hari Anti Korupsi Internasional. Jum’at(14/12/2018)

Kegiatan diawali dengan senam aerobik yang diikuti oleh Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto, SH, Msi, Bupati Magetan Dra.Hj.Nanik Endang Rusminiarti, MPd. Sekda Magetan Drs. H. Bambang Trianto. Dandim 0804 Magetan diwakili oleh Pasi Intel Dim 0804 Magetan Lettu inf Slamet. Komandan Secata Rindam V/BRW diwakili oleh Kapten Inf Adi. Kapolres Magetan diwakili Wakapolres Kompol Djumadi, SH. Forkopimda Perwakilan Lanud Iswahjudi Letkol Sus Sutarno. Ka PN Kab. Magetan Bpk. Nurhadi, SH. MH, Kajari Magetan diwakili oleh Kasi Pidsus Kajari Magetan Bpk. Agus Zaeni. Ka PGRI Kab. Magetan bpk. Nur Salim. Ka SKPD Kab. Magetan. Asisten, staf ahli, Ka Bagian, ka dinas/instansi Kab. Magetan.  Jajaran Camat se Kab. Magetan.  Jajaran Pengurus/anggota Korpri  dan PGRI Se - Kab Magetan. Jajaran Perwakilan Personil TNI dan Polri dan Perwakilan Siswa dan Siswi SLTP/MTS/SLTA/SMK Kab Magetan.

Ribuan peserta jalan santai termasuk personil Kodim 0804/Magetan dilepas langsung Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto, SH, Msi, dengan  rute  Start Depan Pendopo Surya Graha- JI. Basuki Rahmat Barat - Jl. Basuki Rahmat Utara - Jl. Jaksa Agung Suprapto - Jl . Wilis - Jl. Samudra -  Jembatan Gandong III- Jl. Duwet- Jl. Yosonegoro - Jl. Pahlawan - Jl . Panglima Sudirman-Jembatan Ganding- JI. Basuki Rahmat Utara - JI. Basuki Rahmat Timur - Finish Depan Pendopo Surya Graha.

Ketua PGRI Magetan  Nur Salim mengatakan, tujuan diadakan jalan sehat tersebut tidak lain untuk menyehatkan badan, serta membangkitkan kesadaran guru dalam meningkatkan disiplin dan etos kerja untuk penguatan pendidikan karakter. Disisi lain, Nur Salim juga mengatakan jika panitia menyediakan puluhan hadiah dalam jalan sehat tersebut.

Nur Salim berharap, ke depan guru lebih profesional, semakin disiplin dan punya etos kerja yang baik. Sehingga, amanah dari orang tua siswa dapat dilaksanakan dengan baik dan menghasilkan kader-kader penerus bangsa yang berjiwa nasional dan mempunyai karakter. “tuturnya”

Sementara itu Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto, SH, Msi berharap dengan momentum Hari Guru Nasional pendidikan di Kab. Magetan  semakin baik. Jika pendidikan semakin baik, otomatis akan menghasilkan “output” yang baik pula. Menurutnya, masa depan bangsa tergantung dari pendidikan yang diberikan pada generasi penerus saat ini. Melalui hari guru ini jadikan sebagai momentum untuk semakin meningkatkan kualitas pendidikan di Kab. Magetan. “harapnya” (R.01)

Tidak ada komentar: