Senin, 31 Desember 2018

Sambut Tahun Baru 2019, Kodim 0804/Magetan Gelar Istigozah Dan Doa Bersama


Magetan – Dalam rangka menyambut tahun baru 2019, Kodim 0804/Magetan menggelar Istigozah  dan  Doa Bersama yang digelar  di Masjid At  Taqwa Kodim 0804/Magetan. Senin (31/12/18)

Istighotsah dan doa bersama yang digelar oleh keluarga besar Kodim 0804/Magetan tersebut diikuti oleh Kasdim 0804/Magetan Mayor Inf Muji Wahono, Perwira Staf, Danramil jajaran dan Prajurit serta ASN  Kodim 0804/Magetan. Kegiatan Istighotsah dan doa bersama ini dipimpin langsung oleh Takmir Masjid At  Taqwa Kodim 0804/Magetan Ustad Tasir.

Kegiatan Istighotsah dan Doa bersama ini sebagai ungkapan rasa syukur kehadirat Allah SWT atas berbagai nikmat dan berkah yang diterima selama ini. Juga memohon kepada Allah SWT, Agar seluruh Prajurit dan ASN Kodim 0804/Magetan serta masyarakat diwilayah Kabupaten Magetan dan bangsa Indonesia senantiasa dalam bimbingan dan perlindungan Allah SWT.

Dalam acara pergantian tahun baru ini, Dandim 0804/Magetan yang diwakili Kasdim 0804 Mayor Inf Muji Wahono meminta kepada semua yang hadir untuk bersama-sama berzikir dan berdoa kepada Allah SWT untuk mendapatkan Rahmat pada tahun baru 2019 yang akan datang, Mudah-mudahan kegiatan yang kita laksanakan ini mendapat Ridho dari Allah SWT, “dalam Zikir dan Doa Bersama ini, mari kita renungkan semoga fenomena alam yang telah terjadi di tahun 2018, sebagai intofeksi diri bagi kita semua untuk berbuat yang terbaik.” Jelasnya.

Pada kesempatan itu Kasdim juga  mengajak kepada seluruh prajurit Kodim 0804 Magetan untuk bersama-sama melaksanakan doa bersama, selain doa bersama, juga dilakukan patroli wilayah oleh personil TNI untuk mengamankan malam pergantian tahun 2018 ke tahun 2019 dan memerintahkan kepada seluruh jajarannya untuk tetap menjaga situasi keamanan agar kondusif di wilayahnya. Serta meminta kepada masyarakat jangan sampai terprovokasi untuk melakukan hal-hal yang menimbulkan perpecahan hingga merusak kedamaian.

Diakhir sambutannya, Kasdim 0804 Mayor Inf Muji Wahono berharap semoga doa dan zikir kita diijabahkan baik untuk kita, keluarga maupun kesejahteraan bagi warga Magetan khusunya dan bangsa Indonesia pada Umunya. “pintanya”

Sementara itu  sebelum mengawali doa bersama Ustad Tasir mengajak kepada  kita untuk bermunajat kepada Allah SWT agar selalu dilindungi dan diberikan keberkahan serta kesuksesan dalam melaksanakan tugas dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. “Tahun baru 2019  harus dimaknai sebagai momen untuk evaluasi dan instrospeksi diri, sekaligus sebagai koreksi untuk berbuat yang lebih baik.” Jelasnya.

Tidak ada komentar: