Jumat, 14 Desember 2018

Serda Suroto Babinsa Koramil 0804/06 Hadiri Musyawarah Masyarakat Desa di Kantor Kelurahan Maospati


Magetan - Keterpaduan dan sinergitas tiga pilar di tingkat desa dan Kelurahan sangat diperlukan dalam upaya mewujudkan kondusifitas wilayah sehingga keberlangsungan pembangunan di berbagai bidang dapat terlaksana dengan baik, salah satunya pembangunan kesehatan lingkungan dan kesehatan masyarakat sendiri.

Seperti yang dilakukan Babinsa Kelurahan Maospati Sersan Dua Suroto bersama Bhabinkamtibmas Brigpol Agus dan Kepala Kelurahqn Maospati Bapak Suwita Hadi S.ip  hadir dalam acara Pertemuan Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) yang diselenggarakan oleh Pemintah Kelurahan bekerjasama UPT Pukesmas Maospati yang diselenggarakan di Balai Kelurahan Maospati. Jumat ( 14/12/2018 )

“Tujuan dari kegiatan Musyawarah Masyarakat Desa ( MMD ) adalah untuk meningkatkan kesadaran, kemampuan dan kemauan hidup sehat bagi setiap penduduk agar dapat mewujudkan derajat kesehatan yang optimal secara mandiri,“ kata Serda Suroto.

Masyarakat diharapkan mampu berpartisipasi aktif dalam memelihara dan meningkatkan derajat kesehatannya sendiri. Dalam kesempatan tersebut Kepala Kelurahan Maospati bapak Suwita Hadi menjelaskan bahwa betapa pentingnya kondisi kesehatan yang terkait dengan kondisi kebersihan di wilayah “Kesepakatan dalam kegiatan musyawarah masyarakat desa yaitu adanya kawasan untuk tidak membuang sampah sembarangan, meningkatkan peran serta dari masyarakat untuk untuk membawa anak balitanya hadir di kegiatan Posyandu dan partisipasi dalam lingkungan keluarga untuk membentuk keluarga sehat,” jelasnya

Hadir dalam kegiatan tersebut sekitar 50 orang diantaranya, Petugas Kesehatan Puskesmas Maospati Ibu Yayuk, Bidan Desa , Babinsa Serda Suroto, Bhabinkamtibmas Brigpol Agus, Kepala Kelurahan Maospati Bapak Suwita Hadi S.ip serta Perangkat Kelurahan, warga masyarakat dan Pengurus PKK Kelurahan Maospati. Selama kegiatan Musyawarah berjalqn dengan tertib aman dan lancar. [R06]

Tidak ada komentar: