Rabu, 12 Desember 2018

Serka Polin Hadiri Musyawarah Masyarakat Desa Di Kantor Kelurahan Kraton


Babinsa Kelurahan Kraton Sersan Kepala Polin mewakili Danramil 06/Maospatu Kapten Inf Suryo Margono menghadiri pertemuan Musyawarah Masyarakat Desa atau (MMD) di Ruang pertemuan Kelurahan Kraton Kecamatan Maospati . Rabu (12/12/2018).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kepala Keluarahan Kraton Bapak Sugiwo Mpd,  Puskesmas Maospati Ibu Dr Nur Suci, FORKOPINCAM Maospati atau yang mewakalili yaitu Kasi Trantib Bapak Zainal Arifin, Polsek Maospati Aipda Koko dan Babinsa Koramil 0804/06 Maospati Sersan Kepala Polin.

Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) adalah pertemuan warga Desa yang diwakili tokoh maupun pemuka masyarakat Desa, perangkat Desa dan sektor terkait di tingkat Desa maupun Kecamatan. Dalam pelaksanaan susunan acara kegiatan tersebut terlebih dahulu dimulai Pembukaan oleh pembawa acara, menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Sambutan dari Kepala Kelurahan Kraton dan dilqnjutkan penyampaian Materi dilanjutkan diskusi peserta dan terakhir Penutup.

Tujuan Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) adalah agar Masyarakat mengenal masalah Kesehatan lingkungan masyarakat yang dihadapi di Wilayahnya antara lain Jamban Sehat,  Sampah maupun cara pengolahanya, mengenal penyakit menular dan tidak menular serta pengawasan dan keamanan lingkungan. Dalam hasil Musyawarah Masyarakat Desa tersebut di sepakati untuk bersama-sama menindaklanjuti kegiatan dan melaksanakan program program Kelurahan agar nantinya dapat dilaksanakan serta diwujudkan dengan baik. Selama megitan Musyawarah berjalan dengan tertib aman dan lancar sehingga akan lebih baik untuk mewujudkan harapan harapan warga masyarakat khususnya Kelurahan Kraton Kecamatan Maospati. [R06]

Tidak ada komentar: