Rabu, 12 Desember 2018

Silaturami Dengan Warga, Babinsa Desa Bedagung Hadiri Tasyakuran Sedekah Bumi Di Desa Binaan


Magetan - Babinsa koramil 0804/03 panekan Babinsa desa Bedagung hadiri acara budaya tasyakuran bersih desa, desa Bedagung bertempat kediaman kepala desa Bedagung kecamatan Panekan .Selasa malam (11/12/18)

Telah hadir pula pada acara tasyakuran antara lain Forkopimca Panekan.  Danramil 03 diwakili oleh  Pelda Sukarno,  babinsa Sertu Sumadi,  Babinkamtibmas Aibda Sutrisno,  Kades Bedagung bapak Barno,  kepala desa sekecamatan Panekan, toga,  tomas serta warga desa Bedagung.

Kegiatan tasyakuran dalam rangka bersih desa, desa Bedagung mempunyai makna dan tujuan ucapan rasa bersyukur kepada Allah swt yang sudah memberi riski sandang pangan serta tanaman yang subur dan sumber mata air yang sangat bermanfaat untuk warga desa Bedagung untuk itu setiap tahunnya desa bedagung mengadakan acara adat Tasyakuran  bersih Desa Sedekahan bumi Dengan Tayub Langen Bekso.

Acara di awali pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh ustad Mursid dan Do'a oleh  Modin Saudara Aris, Sambutan Bapak Kepala desa Bedagung  bapak Barno.agar  kegiatan bersih desa ini barokah diberi kelancaran keselamatan dan keamanan, Tujuan bersih desa ini  yaitu mewujudkan rasa syukur dan taqwa kepada Allah SWT,dan  adat istiadat desa Bedagung yg tidak pernah di lupakan dan selalu dilaksanakan setiap tahunnya.

Harapan kami kedepan supaya Desa Bedagung tetap dlm lindungan Allah SWT dan masyarakat dalam kehidupan keseharianya bisa tentram gemah ripah loh jinawi dan mengharap semoga acara ini berjalan lancar, tertib dan aman.

Sambutan Bapak Camat Panekan Bpk Djuri,  S. sos juga meyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan dari seluruh warga desa Bedagung dan mengharap supaya budaya dan tradisi ini tetap terjaga dan tetap berjalan, karena kita ini sebagai generasi penerus yg wajib menjaga dan melestarikan budaya ini, dan juga mudah mudahan warga Desa Bedagung di berikan kekuatan keselamatan dan perlindungan dari Allah SWT. tegas bapak Djuri.  S. sos.

Babinsa desa Bedagung juga menambahkan bahwa acara sepertinya amat sangat baik bisa berkumpul dengan seluruh warga desa untuk menjalin silahturahim serta sangat terharu dengan berkumpulnya masyarakat menunjukkan rasa kompak serta memupuk persatuan dan kesatuan warga desa Bedagung seru Sertu Sumadi (R. 03)

Tidak ada komentar: