Selasa, 18 Desember 2018

Tingkatkan Disiplin Satuan Linmas Kelurahan Tinap Terima Pembekalan


Magetan – Dalam rangka meningkatan kemampuan Linmas, anggota Linmas Kelurahan Tinap menerima pembekalan dan pembinaan dari  Koramil 0804/09 dan Polsek Sukomoro. Kegiatan ini melibatkan sejumlah instruktur yang diambil dari jajaran Koramil dan Polsek Sukomoro. Senin(17/12/2018)

Pada pelatihan kali ini Satuan Linmas dibekali dengan pengetahuan wawasan kebangsaan, keterampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana guna mengurangi dan memperkecil akibat bencana alam, memelihara keamanan ketentraman dan ketertiban masyarakat serta ikut kegiatan sosial kemasyarakatan dan Pembinaan pertahanan rakyat semesta sebagai komponen cadangan.

Danramil 0804/09 Sukomoro Kapten Inf Efendi Santoso me­ngatakan, pelatihan Sa­tuan Linmas ini bertujuan untuk membekali linmas dalam rangka membatu aparat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dan mempersiapkan Linmas dalam men­dukung serta me­nyukseskan pelaksanaan pileg dan pilpres tahun 2019. “ungkapnya”

Pada praktik lapangan pembinaan Linmas ini dilaksanakan oleh Serma Purman  Babinsa Koramil 0804/09 Sukomoro. Kegiatan pembinaan linmas adalah untuk  mendidik dan melatih disiplin anggota Linmas, sehingga setiap anggota linmas dapat mengimplementasikan yang didapat selama latihan dalam kehidupan bermasyarakat.

Babinsa Tinap Serma Purman memberikan pelatihan kepada linmas untuk membina komponen cadangan. Dengan diadakan pelatihan linmas salah satunya adalah baris berbaris sebagai bekal pokok untuk kesiapan dalam menjaga keamanan desa harus siap secara fisik maupun mentalnya. (R.09)


Tidak ada komentar: