Jumat, 28 Desember 2018

Wujud SinergitasTNI Dan Masyarakat Serta Unsur Pemerintah Desa Adakan Jumat Bersih


Magetan - Sejumlah personel TNI dari Koramil 0804/11 Takeran yang di pimpin Danramil Kapten inf Suprianto bersama dengan masyarakat serta unsur Pemerintahan Desa Kiringan Kecamatan Takeran , Jumat (28/12/2018), melaksanakan gotong royong membersihkan sekitar Kawasan Pasar yang baru di bangun oleh Pemerintah Desa Kiringan Kec. Takeran Kab. Magetan.

Dalam kegiatan itu lokasi sekitar Pasar baru tersebut langsung dibersihkan seperti rumput liar yang tumbuh dipotong dengan sabit, tidak itu saja mereka nampak menyapu bagian depan Pasar baru tersebut hingga kelihatan bersih dan rapi.

Tampak personel TNI dari Koramil 0804/11 Takeran  berbaur bersama masyarakat serta unsur Pemerintahan Desa Kiringan, sesekali gelak tawa dan candaan pun terdengar, tidak ada sekat yang membatasi hubungan baik tersebut.

Danramil Takeran Kapten Inf Suprianto menyatakan bahwa kegiatan kerja bakti membersihkan Pasar baru Desa Kiringan Kec. Takeran Kab. Magetan ini bertujuan untuk memupuk sinergitas antara TNI bersama masyarakat serta unsur Pemerintahan Desa Kiringan, sekaligus salah satu rangkaian rutin Jumat Bersih.

“TNI- AD adalah bagian dari masyarakat dan kegiatan ini melatih Anggota untuk lebih merakyat dan proaktif jika ada masyarakat yang memerlukan pelayanan dari TNI -AD. Selain itu kerja bakti adalah merupakan kegiatan yang sudah ada sejak dulu yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia untuk itu kita harus selalu melestarikan kegiatan yang positif ini” tutur Danramil Kapten Inf Suprianto. (R.11)

Tidak ada komentar: