Kamis, 03 Januari 2019

Cegah Genangan Air Saat Hujan Babinsa Desa Mrahu Bersama Linmas Melaksanakan Karya Bakti Pembuatan Saluran Air


Magetan - Babinsa Desa Mrahu Koramil 0804/08 Barat Serka Ali mutaqin bersama Linmas desa setempat melaksanakan karya bakti dengan membuat saluran air di Desa Mrahu Kecamatan Kartoharjo Kabupaten Magetan, Kamis (3/1/2019).

Babinsa Desa Mrahu Serka Ali mutaqin yang ikut serta dalam pelaksanaan kegiatan karya bakti tersebut mengatakan, pembuatan saluran air (parit) ini bertujuan untuk mengatisipasi datangnya banjir, yang selalu menggenangi jalan, disamping itu untuk menjalin silahturahmmi antara Babinsa dengan masyarakat di Desa Binaan.

Serka Ali mutaqin  menambahkan selama ini TNI khususnya Koramil 0804/08 Barat selalu bersatu dengan masyarakat dan siap membantu untuk mengatasi kesulitan yang dialami warga binaannya baik itu mempelopori karya bakti , kegiatan sosial maupun kegiatan kemasyarakatan lainnya, melalui kegiatan karya bakti ini merupakan salah satu sarana komunikasi sosial secara langsung dan lebih efektif antara TNI dengan Rakyat.  “ungkapnya”.

Kehadiran Babinsa pada Karya Bakti ini bertujuan untuk membantu serta memberikan semangat kepada masyarakat, agar tetap menjaga kerukunan dan kerja sama secara bergotong royong. Pembuatan saluran air tersebut diharapkan dapat melancarkan aliran air, sehingga pada saat datang musim hujan, air tidak menggenang dan dapat mengalir dengan lancar.

Kepala Desa Mrahu Bpk. Puryanto menyampaikan ucapan terimakasih kepada Babinsa Mrahu dan Anggota Linmas, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian kita terhadap lingkungan untuk semagat kebersamaan  Desa Mrahu. “tegasnya”. (R.08)

Tidak ada komentar: