Kamis, 03 Januari 2019

Anggota Koramil 0804/07 Katangrejo Karya Bakti Bersama Masyarakat Rehab Gedung PAUD

Magetan, - Anggota Koramil 0804/07 Karangrejo dipimpin Danramil Kapten Inf Arif. W, bersama warga masyarakat Desa Sambirembe bergotong royong melaksanakan kerja bakti merehab gedung PAUD yang berada di desa tersebut, Kamis (03/01/2019).

Kehadiran anggota TNI dan Polri ini diharapkan dapat memberi manfaat bagi warga setempat dimana mereka selain memberi motivasi dan pelopor ketauladanan bagi masyarakat, tugas ini merupakan salah satu tugas pembinaan teritorial (Binter) yang diwujudkan dalam bentuk kegiatan kerja bakti.


Menurut Eko Santoso S.T, selaku Kades Desa Sambirembe dan penanggung jawab pelaksanaan pembangunan mengatakan,Gedung  PAUD yang direhab dengan dana APBDes tersebut sudah direncanakan sejak lama, namun pelaksanaan Rehabnya baru bisa dilakukan sekarang.

Tujuan pembangunan ini agar gedung PAUD bisa digunakan dengan aman dan nyaman. Karena fungsi gedung sangat penting sebagai sarana pendidikan untuk membentuk anak  yang berkualitas, yaitu anak yang tumbuh dan berkembang sesuai dengan tingkat perkembangannya, sehingga memiliki kesiapan yang optimal di dalam memasuki pendidikan dasar serta mengarungi kehidupan pada masa dewasa. Terangnya

Sementara itu, Danramil 0804/07 Karangrejo Kapten Inf Arif. W menyampaikan bahwa karya bakti ini sebagai wujud kepedulian TNI kepada masyarakat guna mengurangi beban masyarakat khususnya di pedesaan serta melestarikan budaya gotong royong di dalam kehidupan masyarakat.

“Dengan kehadiran TNI-Polri di tengah-tengah warga, dapat memotivasi mereka untuk ikut kerja bakti dan hal ini semakin mempererat hubungan antara TNI dengan masyarakat, terbukti banyak warga antusias membantu pembangunan Gedung PAUD ini secara bergotong royong,” ungkap Danramil Karangrejo Kapten Inf Arif. W. disela-sela kegiatan.

Danramil berharap pembangunan Gedung PAUD ini bisa segera terwujud dengan kerjasama yang baik antara semua komponen yang ada di masyarakat ini, semua saling bahu membahu saling bantu membantu untuk pembangunan Gedung PAUD.

“Dengan di landasi niat yang ihklas semoga Gedung PAUD ini bermanfaat untuk kita semua,” tuturnya. (R.07)

Tidak ada komentar: