Jumat, 25 Januari 2019

Anggota Koramil 0804/11 Takeran Bantu Masyarakat Buat Saluran Air.

Magetan,  Bertempat di Dusun Jetak Desa Sukowidi Kecamatan Nguntoronadi Kabupaten Magetan pada Jumat 25/01/2019 Pukul 08.00 Wib dilaksanakan Kerja Bakti bersama masyarakat setempat dengan sasaran pembuatan saluran air di pinggir jalan desa.

Hadir pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Budianto, bersama masyarakat dengan sasaran penggalian tepian jalan sepanjang untuk saluran pembuangan air hujan.


Menurut  Dayat warga setempat yang turut pada kerja bakti tersebut menyatakan bahwa setiap musim hujan dilingkungannya selalu terjadi genangan air hujan karena tidak ada saluran pembuangannya sehingga kita sepakat dibuatkan selokan di pinggir tepian jalan.

Lebih lanjut  Dayat menyampaikan terima kasih kepada Babinsa Desa Sukowidi yang selalu  hadir dan turut bekerja bakti sehingga menambah semangat warga dalam melaksnakan kerja bakti tersebut.


Komandan Koramil 0804/11 Takeran Kapten Inf Suprianto membenarkan adanya kegiatan Babinsa Jajarannya tersebut,  keberadaan Babinsa tentu saja dalam rangka memotivasi kegotong royongan warga masyarakat desa binaannya, yang merupakan  bagian dari program pembinaan bakti masyarakat.


Komandan Koramil  menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan-kegiatan kewilayahan yang dilakukan oleh jajarannya sebagai implementasi Pembinaan Teritorial yang menjadi tugas pokok  Satuan Komando Kewilayahan.


Menurut Kapten Inf Suprianto  kerja gotong royong sebagai bagian dari budaya luhur Bangsa Indonesia  patut kita lestarikan karena dengan gotong royong akan menumbuhkan rasa kepedulian, rasa kebersamaan dan kemandirian dalam menyelesaiakan permasalahan lingkungan seperti yang dilakukan oleh masyarakat desa Sukowidi tersebut.

Tidak ada komentar: