Sabtu, 19 Januari 2019

Babinsa Desa Jomlang dan Masyarakat Karya Bakti Pengecoran Jalan Desa


Magetan, Koramil 0804-11/Takeran, Babinsa Desa Jomblang Sertu Didik Darsono bersama masyarakat melaksanakan karya bakti pengecoran jalan sepanjang 200 meter lebar 2meter di Desa Jomlang, Kecamatan Takeran, Kabupaten Magetan, Sabtu (19/01/19)pagi, 

Karya bakti pengecoran jalan Desa Jomlang untuk memberi rasa aman pada masyarakat apapbila musim hujan tidak licin sehingga warga nyaman dan terhindar dari kecelakan.  Pengecoran ini sangat diperlukan masyarakat, karena dengan dibangunnya jalan tersebut akan mempermudah petani mengangkut hasil panen dari Sawah/kebun.

Sertu Didik Darsono yang terlihat sangat akrab dengan waraga desa, terlihat bersama-sama dengan masyarakat mengerjakan pengecoran itu, mereka kerja bakti dengan sangat semangat.
“Jalan ini milik kita bersama, ayo kita kerjakan bersama dan rawat bersama,” ajak Sertu Didik Darsono, Dalam laporannya Babinsa Desa Jomblang Sertu Didik Darsono mengatakan, kegiatan karya bhakti ini selain untuk pembinaan wilayah juga dapat membantu masyarakat sekitar dalam sarana dan prasarana transportasi jalan yang lebih baik untuk kepentingan kesejahteraan masyarakat.
Kegiatan Karya Bhakti ini mendapat sambutan positif dari masyarakat. Karya Bhakti berupa pengecoran jalan gang sepanjang 200 meter ini di biayai dari dana swadaya masyarakat, agar akses jalan warga menjadi lancar.

Kegiatan ini merupakan tugas dan tanggung jawab kami sebagai anggota TNI yang bertugas sebagai pembina desa untuk ikut membantu dan menjadi pelopor dalam usaha mengatasi kesulitan warga di wilayah binaan,” jelasnya. 

“Hal tersebut merupakan wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat khususnya warga di wilayah binaan, semoga dengan selesainya kegiatan ini masyarakat tidak lagi mengalami kendala dan aktifitas sehari-hari dapat berjalan dengan lancar, dan di harapkan dapat mempererat tali silaturohmi dan semakin memantapkan kemanunggalan TNI dan rakyat di wilayah Koramil 0804/11 Takeran." ujar Babinsa Desa Jomblang. . (tsr 0804)


Tidak ada komentar: