Selasa, 15 Januari 2019

Babinsa Desa Kentangan Hadiri Rapat Anggota Tahunan Gapoktan Sumber Tani


Magetan  – Gabungan Kelompok Tani atau Gapoktan Sumber tani Desa kentangan Kecamatan sukomoro Kabupaten magetan, Jawa Timur mengadakan Rapat Anggota Tahunan tahun 2019 di  gedung gapoktan Desa Kentangan Kec. Sukomoro Kab. Magetan.  selasa (15/01/19)
 
Selain dihadiri para anggota, RAT juga dihadiri oleh Tim Teknis Program PUAP Kabupaten magetan  bpk agus serta Camat Sukomoro selaku Ketua Tim Teknis PUAP Kecamatan sukomoro bapak irianto st. Kepala Desa kentangan bpk supriyo,  selaku Komite Pengarah bersama anggota yang terdiri dari PPL Pendamping Desa kentangan, bu atutTampak hadir pula seluruh Ketua Kelompok Tani se-Desa kentangan.

Pada kesempatan itu, Ketua Gapoktan Sumber tani, supriyadi melaporkan bahwa Gapoktan yang dia pimpin baru 5 tahun berjalan melaksanakan Program PUAP. “Dan Alhamdulillah bisa berjalan lancar, Dia berharap kedepan semua Poktan yang ada di Desa kentangan bisa bergabung dalam Gapoktan Sumber tani . “Kami selama ini sangat transparan dalam pengelolaan dana PUAP karena perlu diketahui bahwa semua dana ada di Bank seperti bukti yang kami lampirkan dalam buku LPJ dari semua transaksi selama ini,” terangnya.

Supriyadi juga mengucapkan terima kasih atas semua bimbingan dan arahan dari Tim Teknis PUAP Kecamatan Sukomoro maupun Kabupaten magetan. Juga kami sampaikan terima kasih atas segala bimbingan dari PPL, BPK dan Kepala Desa sangat bermanfaat bagi kelangsungan Gapoktan ini,” tandasnya.

Sementara itu bpk agus mengucapkan selamat kepada Gapoktan Sumber tani yang menggelar RAT Tahun 2019 . “RAT adalah hukumnya wajib bagi Gapoktan,” papar bpk agus

Mungkin kelengkapan pengurus bisa dilengkapi lagi dan jenis usaha Gapoktan ke depan bisa ditambah lagi agar makin maju,” harap Supriyadi

Kapten Inf Efendi Santoso Danramil 0804/09 sukomoro selalu menghibau para babinsa agar selalu aktif merangkul para petaninya sebagai mitra dan melaksanakan pendapingan dengan ppl agar petani selalu termotifasi dengan keberadaan babinsa.

Kades kentangan bpk supriyo juga mengapresiasi Gapoktan Sumber tani yang mampu mengelola PUAP dengan baik walaupun masih butuh pembenahan dalam pelaksanaannya.  Setiap anggota harus handarbeni serta ikut bertanggung jawab kepada maju mundurnya Gapoktan di Desa kentanga.

Pihaknya juga berharap ada penambahan modal dari anggota agar makin berkembang. “Selain itu ke depannya Gapoktan harus mampu mencukupi kebutuhan anggota sehingga unit usaha harus ditambah biar lebih dirasakan manfaat adanya Gapoktan ini,” pintanya.

Selain melakukan usaha jasa simpan pinjam, saat ini Gapoktan Sumber tani juga memiliki alat pemanen padi bantuan dari Pemerintah RI. (R.09)

Tidak ada komentar: