Sabtu, 26 Januari 2019

Babinsa Genilangit Menghadiri Kunjungan Study Banding Pemerintah Kec. Jambon Dan Sukorejo Kab. Ponorogo


Magetan -  Babinsa Genilangit sertu Sriyanto menghadiri acara study banding di balai desa Genilangit,apa alasan memilih desa Genilangit sebagai tempat tujuan study banding karena di pandang pengembangan masyarakat saat ini sudah mengarah pada kewirausahaan sosial dan kewirausahaan budaya. Potensi usaha bersama kebudayaan dan kearifan lokal diintegrasi dgn kegiataan kepariwisataan ternyata bisa tumbuh dengan baik dan menggerakkan usaha ekonomi masyarakat.Inilah yang menarik perhatian dari pemerintah kabupaten Ponorogo untuk mengadakan study banding di desa Genilangit.

Dalam acara yang dihadiri sekitar 60 orang Kades(Kepala Desa) dan pendamping dari dua kecamatan yaitu Kec Jambon dan Sukorejo Camat Poncol Drs.Parminto Budi Utomo S SOS M. Ad menyampaikan "kita sebagai perangkat dan pelayan masyarakat intinya bagaimana kita bisa menjadikan masyarakat kita tersenyum dan diharapkan study banding ini bisa saling berbagi ilmu sehingga dapat meningkatkan kinerja kita agar masyarakat perekonomianya meningkat.

Di akhir acara perwakilan dari pemerintah Ponorogo di wakili Camat Jambon Bapak Golang Winarno menyampaikan Ucapan terima kasih pada Kecamatan Poncol dan segenap perangkat desa begitu juga Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang telah mendukung dan memfasilitasi kegiatan ini harapanya  giat ini dapat mendorong dalam hal manejemen pengelolaan dana desa guna menyongsong program pemerintah Kab Ponorogo sebagai Kabupaten wisata Nasional. (R.05)

Tidak ada komentar: