Senin, 28 Januari 2019

Babinsa Genilangit Menghadiri Penyerahan Penyertifikat Tanah Sistematis Lengkap


Magetan -Babinsa Desa Genilangit mendampingi penyerahan Sertifikat Program Nasional Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) bertempat di balai desa Genilangit Kec Poncol, Kab. Magetan. Senin(28/1/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Magetan DR. Drs. H. Suprawoto SH. Msi,  Kasi pemberdayaan BPN Bpk Sudarmono,  Camat Poncol Drs. Parminto Budi Utomo SSos Mad, Kades Genilangit H. Pardi, Panitia Pokmas 25 orang dan  Warga masyarakat penerima sertifikat 500 orang.

Bupati Magetan DR. Drs. H. Suprawoto SH. Msi, bahwa pembagian surat tanah merupakan hal yang mutlak bagi masyarakat, terutama warga desa genilangit, seterimanya surat tanah warga tentunya sudah merasa tenang karena sudah mempunyai pegangan hak dan kepemilikan sendiri. Sejumlah 500 sertifikat yang dibagikan mudah-mudahan bisa menambah semangat dalam bekerja dan mengolah lahan, serta dapat digunakan dengan baik dan sebagaimana mestinya,”tuturnya”.

Hal senada dikatakan Kasi pemberdayaan BPN, sertifikat tanah yang diberikan dari badan Pertanahan Kab. Magetan merupakan pemberian tanpa dipungut biaya, warga hanya menerima surat sertifikat agar digunakan dg baik dan dijaga serta dirawat agar dikemudian hari bisa digunakan dan dapat dipertanggung jawabkan ke pemiliknya”. Ungkapnya”

Sementara itu Kades Genilangit  menyampaikan selamat datang pada Bpk Bupati Magetan serta  mengucapkan banyak terima kasih mewakili masyarakat desa Genilngit atas program pronas tersebut dari 2800 pemohon sudah terealisasi  500 yang lainya akan menyusul di harapkan program ini dapat meningkatkan kemakmuran bagi masyarakat Desa  Genilangit. “ungkapnya” (R.05)

Tidak ada komentar: