Selasa, 15 Januari 2019

Babinsa Gonggang Pimpin Kerja Bakti Warga Desanya Pembersihan Longsor Tanah


Magetan - Senin (14 /1/2018)  Sekitar pkl. 08.20 Wib , murid kelas 2 SDN Gonggang 1 Kec. Poncol dikejutkan adanya suara pohon roboh yang menimpa atap sekolahnya. Tindakan awal dari pengecekan di TKP oleh personel BPBD dan Babinsa Gonggang hanya memotong ranting pohon yang merusak genting , dan giat pembelajaran siswa siswi kelas 2 dapat dilanjutkan.

Adapun untuk pembersihan longsoran tanah, dari hasil koordinasi dengan Ketua RT.01 RW. 01 akan dibersihkan besok pagi karena banyak warga Desa yang saat ini bekerja di sawah. Dari hasil koordinasi, pada hari Selasa tgl. 15 Jan 2019 mulai pukul 07.00 wib s.d 10.30 wib , Babinsa Gonggang Sertu Suyadi dan 5 personil  Koramil 0804/05 bersama 12 warga masyarakat melaksanakan kerja bakti pembersihan longsoran tanah dan pembuangan pohon Andong yang menimpa genting dan tembok SDN Gonggang 1.

Babinsa Gonggang Sertu Suyadi menuturkan kegiatan kerja bakti ini merupakan bagian dari tugas Babinsa sebagai pelaksana pembinaan teritorial yang harus selalu dekat bersama masyarakat di desa binaannya, utamanya saat ada kegiatan-kegiatan seperti kerja bakti dan kegiatan gotong-royong lainnya.  “Kegiatan gotong royong masyarakat seperti itu patut kita dukung dan lestarikan. Dengan adanya Babinsa yang terlibat, diharapkan mampu memberikan memotivasi dan semangat kepada masyarakat.” tuturnya.

Sementara itu Kamituwo Dsn. Ndagung Bpk. Supri menyampaikan ucapan terima kasih , atas partisipasi dan bantuan tenaga dari Koramil 0804/05 Poncol , sehingga pelaksanaan kerja bakti ini berlangsung dgn cepat dan semangat. (R.05)

Tidak ada komentar: