Selasa, 15 Januari 2019

Babinsa Grabahan Koramil 0804/07 Karangrejo Hadiri Musyawarah Masyarakat Desa


Magetan  – Babinsa Grabahan Koramil 0804/07 Karangrejo , Serda Nurkholis bersama Bhabinkamtibmas Bripka Hengki Prasetyo, menghadiri kegiatan Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) di Balai Desa Grabahan Kecamatan Karangrejo Kabupaten Magetan.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintahan Desa Grabahan bekerjasama dengan UPTD Puskesmas  Karangrejo, dihadiri sekitar 50 orang, antara lain Kepala UPTD Puskesmas Karangrejo diwakili  Ibu Nur Fadilah Skm,  Kepala Desa Grabahan bpk Bambang Wahyu. S, , Ketua TP PKK Desa Grabahan, Staf Puskesmas, Perangkat Desa  dan Anggota serta Kader PKK

Dalam sambutannya, Kades Bambang Wahyu menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang kepada Ka UPTD Puskesmas Karangrejo bersama Tim dalam acara MMD kali ini.  Kades juga menyampaikan kegembiraannya dengan keberadaan Bidan Desa di Grabahan yang sangat membantu dalam pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Demi meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, di Desa Grabahan sudah dibangun Pusbindu.  Selama ini masyarakat Grabahan bila berobat  masih ke Puskesma untuk itu mohon kesediaan Kepala UPTD Puskesmas Karangrejo untuk membantu mewujudkan keinginan masyarakat Grabahan, demikian ucap Kades.

Sementara Kepala UPTD Puskesmas Karangrejo, diwakili Ibu Nur Fadilah Skm, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kades atas atensinya dengan keberadaan bidan desa.  Untuk kekurangan tenaga kesehatan di Desa Grabahan, pihak Puskesmas akan mengupayakan untuk membantu mewujudkannya, itu semua kewenangan Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan namun kami akan mengusulkannya.

Berikutnya paparan hasil Survey Mawas Diri (SMD) di Desa Grabahan yang dilakukan tahun 2018. disampaikan oleh Bidan Desa, Ibu Nur Fadilah Skm, diantaranya, diperlukan sosialisasi secara intens bagi masyarakat tentang jentik yang ada di tiap-tiap rumah, bahaya rokok, air bersih, penyuluhan untuk remaja, olah raga, kebersihan, lancarnya asi bagi ibu menyusui masih adanya warga yang belum memiliki BPJS dan perlunya pengembangan Posyandu Lansia. (R.07)

Tidak ada komentar: