Rabu, 09 Januari 2019

Babinsa Kepuhrejo Hadiri Pelatihan Dan Pembinaan Linmas Desa Binaan


Magetan - Babinsa Koramil 0804/11 Takeran Serda Didik Sukardi melaksanakan Pembinaan dan Pelatihan kepada anggota Linmas Desa Kepuhrejo, Kec. Takeran Kab. Magetan. Rabu(9/1/2019).

Hadir dalam acara tersebut Camat Takeran Bpk Boimin, S.sos dan Bripka Fery selaku Babinkamtibmas tidak ketinggalan Kades Kepuhrejo Sujarwo. Sedang Linmas yang mengikuti pelatihan sebanyak 30 orang.

Pembinaan dan pelatihan Anggota Linmas Desa Kepuhrejo dilaksanakan dengan Materi latihan Baris Berbaris dan Bela Negara. Babinsa dari Koramil 0804/11 Takeran menyampaikan latihan bertujuan agar para anggota Linmas ini memiliki sikap jasmani yang tegap tangkas, rasa persatuan, rasa disiplin, dan rasa tanggung jawab serta dapat dipercaya. Serta bermanfaat bagi anggota linmas yang bisa didapat dari baris berbaris antara lain, melatih daya konsentrasi, belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh dan belajar untuk diam dan mengatur emosi.

Satuan Linmas adalah warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana  mengurangi dan memperkecil akibat bencana, serta ikut memelihara keamanan, ketenteraman dan ketertiban masyarakat, kegiatan sosial kemasyarakatan.

Istilah Linmas yang merupakan singkatan dari Perlindungan Masyarakat telah mengalami distorsi pengertian sehingga terjebak dalam anggapan umum yang  mengaitkan dengan sebuah fungsi dalam masyarakat yaitu fungsi Linmas atau lebih dikenal dengan Pertahanan. (R.11)

Tidak ada komentar: