Senin, 28 Januari 2019

Babinsa Koramil 07/ Karangrejo Monitoring Ketersediaan Pupuk Bersubsidi Di Wilayah


Magetan -  Upaya khusus dalam rangka pendampingan pertanian yang sudah menjadi MOU antara Kementan dgn TNI khususnya TNI AD yang berada di Komando kewilayahan, Guna untuk mewujudkan tujuan Nasional mencapai swasembada pangan.

Dalam musim tanam 1 /MT 1 ini Babinsa Ds. Baluk Serda Nur Basuki mengecek ketersedian pupuk bersubsidi di kios Tani Makmur milik bpk H.Ali Basri, SE, (Senin 28/01/2019, Alhamdullilah dalam pengecekkanya kebutuhan pupuk bersubsidi  untuk kelompok tani di Ds. Baluk pada musim tanam 1 /MT 1 ini dapat terpenuhi semua,adapun kebutuhan pupuk bersubsidi terdiri, Jenis Urea :44 ton, ZA : 32 ton, SP : 6 ton, Phonska : 44 ton dan Organik : 28 ton kebutuhan pupuk ini untuk memenuhi  lahan pertanian seluas : 136 ha yang terbagi dalam 3 kelompok tani, jelasnya.

Dengan adanya pengecekan secara rutin oleh Babinsa di harapkan kebutuhan pupuk bersubsidi dapat terpenuhi semua yang di harapkan,jangan sampai ada oknum oknum yang sengaja menimbun pupuk bersubsidi yang akhirya terjadi kelangkaan di sertai harga yang tidak sesuai dengan HET dari pemerintah. Apalagi pemerintah saat ini mencanangkan program swasembada pangan,jadi pupuk bersubsidi harus betul betul sampai ke tangan petani, " kata Babinsa Koramil 0804/07 Karangrejo Serda Nur Basuki.

Sementara itu di tempat terpisah, Danramil 0804/07 Karangrejo Kapten Inf Arif W mengatakan kegiatan yang di lakukan Babinsanya ini untuk mengetahui berapa stock pupuk yang tersedia saat ini yang berada di kios Tani Makmur dan menjamin pupuk bersubsidi tepat sasaran,Pungkasnya. (By R/07)

Tidak ada komentar: