Sabtu, 19 Januari 2019

Babinsa Koramil 0804/06 Maospati Cek Ketersediaan Stok Pupuk Bersubsidi di Gudang Penyangga Pupuk Magetan


Magetan - Babinsa Koramil 0804/06 Maospati Serma Suwartoyo bersama Baur Komsos Serma Wahyudi Supriyanto  melaksanakan pengecekan gudang stok pupuk bersubsidi di UD BGR ( Bandha Ghara Reksa ) yang berada di Desa Sugihwaras Kecamatan Maospati Kabupaten Magetan. Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui ketersedianan stok pupuk yang ada di gudang tersebut sekaligus sebagai bentuk pengawasan terhadap penyaluran pupuk bersubsidi kepada para petani.

Dalam kesempatan tersebut kepala gudang Bapak Lugito menyampaikan bahwa untuk wilayah Kabupaten Magetan untuk permasalahan pupuk bersubsidi tidak mengalami permasalahan dalam hal ini baik tentang pendistribusian yang sudah sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku, selain itu untuk gudang penyangga Kabupaten Magetan menampung 5 jenis pupuk bersubsidi diantaranya adalah Phonska, Urea, Organik, Za dan Sp36. Gudang penyangga ini mampu menampung kurang lebih 10.000 Ton pupuk. Kepal Gudang juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa dimana telah ikut andil dalam pengawasan pupuk bersubsidi. " saya sangat berterimakasih kepada anggota TNI AD khususnya kepada Babinsa yang mana telah membantu dalam pengawasan pupuk bersubsudi sehingga meminimalisir adanya pelanggaran dannpenyalah gunaaanya " ujar Bapak Lugito.

Babinsa Serma Suwartoyo  Mengungkapkan Dengan adanya pengawasan oleh Babinsa diharapkan untuk penyaluran pupuk terutama pada saat musim tanam yang akan datang harus tepat sasaran kepada petani sesuai alokasinya. Juga untuk mencegah apabila ada oknum-oknum yang berusaha berbuat curang dengan tindakan penimbunan maupun penyelewengan terhadap pupuk bersubsidi tersebut. Dalam kesempatan itu juga Baur Komsos Serma Wahyudi Supriyanto berpesan kepada Pemilik UD BGR agar pihaknya selalu mematuhi prosedur tentang penyaluran pupuk bersubsidi kepada petani tanggung jawab penyalurannya, karena jumlah alokasi dari distributor sudah disesuaikan dengan jumlah kebutuhan dari para petani atau kelompok tani atau yang biasa disebut RDKK pupuk bersubsidi. [R06]

Tidak ada komentar: