Rabu, 30 Januari 2019

Babinsa Nguntoronadi Menghadiri Musrenbangdes Desa Binaan


Magetan - Untuk bisa memajukan desa dan mensejahterakan masyarakat yang  lebih baik maka perlu adanya ( MUSRENBANGDES) Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa. Musyawarah kali ini bertempat di Balai Desa Nguntoronadi Kec. Nguntoronadi Kab. Magetan. Selasa ( 29/01/19 ).

Musrenbangdes atau Musyawarah Rencana Pembangunan Desa merupakan agenda yang setiap tahunnya harus  dilaksanakan di semua wilayah Desa se Kabupaten Magetan. Dalam musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa Nguntoronadi ini dihadiri oleh Sekcam bpk Ida Saiful, Kasi PMK Ibu Dyah, Kades Nguntoronadi dan perangkat Desa Nguntoronadi, Ketua RT/RW,  Babinsa Ds. Nguntoronadi Pelda Suwarno, Babinkamtibmas Bripka Agus.

Musrenbangdes juga merupakan forum perencanaan yang di laksanakan oleh lembaga publik yakni Pemerintah Desa beserta dengan warga dan pemangku kepentingan lainnya. Dengan musyawarah ini akan mampu membangun kesepakatan tentang kepentingan dan kemajuan desa.

Melalui musyawarah, masing masing dapat memberikan saran, masukan, pendapat/gagasan yang positif untuk kemajuan desa tersebut. Hasil musyawarah ini harus betul betul nantinya sangat di butuhkan oleh masyarakat dan bukan keinginan kebutuhan pribadi,golongan atau kelompok tertentu.

Harapan kita semoga dengan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa ini bisa berdampak positif bagi kemajuan desa dan dapat meningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya masyarakat desa Nguntoronadi.

Dalam musrenbangdes kali ini terdapat beberapa masukan dari peserta yang akan dibawa pada musrenbang di tingkat kecamatan antara lain Pembuatan taman desa atau Ruang Terbuka Hijau, Renovasi pasar desa Nguntoronadi, Pembangunan talud untuk irigasi, Pembangunan penyangga jalan, Pelebaran jalan utama dan  Pendirian sekolah lanjutan atas di kec Nguntoronadi. (R.11)

Tidak ada komentar: