Selasa, 22 Januari 2019

Babinsa sendang Agung Koramil 02 Plaosan Melaksanakan komsos dengan pengrajin anyaman bambu.

Magetan, Sendang Agung 22-01-2019 Desa sendang Agung salah satu desa yang berada di wilayah Kecamatan Plaosan Kab.Magetan dimana desa ini dipimpin oleh ibu lilis suryani sebagai Kepada Desanya. Desa sendang Agung merupakan desa yang sangat subur karena daerahnya pegunungan mkanya masyarakatnya mayoritas petani disamping petani masyarakat sendang Agung jga ada yg mempunyai kerajinan anyaman dari pohon bambu terutamanya untuk para ibu ibunya.


Dalam melaksanakan fungsi dan tugas sebagai Bintara Desa (koptu suyanto) selalu berpedoman pada metode Binter salah satunya yaitu melaksanakan Komunikasi Sosial dengan ibu sukirah  dan juga para ibu" pengrajin anyaman banbu yang lainya yang berada diwilayah binaan.
Dalam melaksanakan komsos dengan ibu sukirah yang lagi mulei dengan kerajinan anyaman bambunya kerja sampinganya ini menurut ibu sukirah  sangat membantu untuk ekonomi keluarganya karena bisa buat menyekolahkan anak" nya. apalagi didesa sedang Agung bambu dengan mudah di dapat dan untuk pemasaran jga  udah ada penadahnya atau bos yg siap menampung usaha anyaman anyaman warga desa sendang Agung tersebut. Dalam memulai usahanya ini ibu sukirah biasanya di kerjakan ama warga yang lain.

Selaku Babinsa sedapat mungkin memberikan motivasi dan dorongan kepada ibu sukirah dan yg lain agar tidak mudah menyerah dalam menekunin apapun usahanya sehingga apa yang menjadi tujuannya akan dapat tercapai.

Tidak ada komentar: