Kamis, 24 Januari 2019

Babinsa Sukowidi Ikuti Musyawarah Rencana Pembangunan Desa Tahun 2020


Magetan - Serka Sulistiyono Babinsa Desa Sukowidi Koramil 0804/08 Barat menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrebangdes) bertempat di balai Desa Sukowidi Kec. Kartoharjo Kab. Magetan. Kamis(24/01/2019)

Hadir dalam kegiatan tersebut Forkopimca Kec. Kartoharjo, Sekdes Ibu Ratna, Kasi PMD Kec. Kartoharjo Ibu Heni dan masyarakat desa Sukowidi sekitar 45 orang.  

Kehadiran Babinsa Desa Sukowidi Serka Sulistiyono ditengah warga binaannya dalam setiap  kegiataan yang ada di Desa sudah menjadi tugas dan tanggung jawabnya sebagai Babinsa untuk selalu mengayomi dan memberikan rasa aman serta menjadi pelopor dalam setiap kegiatan yang ada di masyarakat desa binaan.

Pada kesempatan tersebut Serka Sulistiyono menyampaikan ke awak media lokal dalam Musrebang yang dilaksanakan hari ini untuk tahun 2020, masyarakat harus sudah punya rencana untuk pembangunan desa pada tahun 2020 mendatang apa yang diinginkan  harus direncakan di Musrebang ini,  dalam kegiatan seperti ini masyarakat harus berperan aktif sehingga nantinya pelaksanaan pembangunan bisa berjalan lancar dan transparan.

Ia juga berpesa agar masyarakat Desa Sukowidi selalu menjaga keamanan di lingkungannya sehingga secara umum situasi keamanan di desa tersebut tetap kondusif. Situasi yang aman di desa Sukowidi ini tak lepas dari kepedulian masyarakat untuk menjaga lingkungan.

Saya berharap, seluruh masyarakat agar menjaga kerukunan, serta selalu berkomunikasi dengan Tiga Pilar Desa Sukowidi jika terjadi suatu permasalahan, sehingga situasi desa yang selama ini aman tetap terpelihara, serta mengharapkan kepada masyarakat untuk dapat menjaga kerukunan antar warga, dan selalu menjalin komunikasi yang baik dengan aparatur pemerintahan desa, maupun babinsa desa Sukowidi. “harapnya”

Selain itu saya juga menyampaikan himbauan terkait kondisi perubahan musim, intensitas hujan yang tinggi dapat mengakibatkan banjir, untuk itu kami meminta kepada warga agar selalu siaga terhadap bencana dan tetap menjaga kesehatnnya agar bisa terus beraktifitas serta selalu menjalin kerukunan. “imbuhnya” (R.08)

Tidak ada komentar: