Kamis, 24 Januari 2019

Danpos Karas Bersama Babinsa Monitoring Kegiatan Penyerahan Sertifikat ( PTSL ) Pendaftaran Tanah Sistimatis Lengkap Desa Geplak


Magetan - Tingkat kesadaran masyarakat tentang manfaat dan pentingnya sertifikat sudah semakin baik dan dubuktikan dengan antusias warga desa Geplak mengikuti Pendaftaran Tanah Sistimatis Lengkap. Karena dengan kepemilikan sertifiat status tanah akan lebih jelas. Pada saat di kumpulkan Bapak Kades  warga masyarakat  hadir di balai desa Geplak Kec. Karas dalam rangka menerima penyerahan Sertifikat  ( PTSL ) Pendaftaran Tanah Sistimatis Lengkap.

Kegiatan berlangsung tadi malam Rabu(23/1) melalui Badan Pertanahan  Kabupaten Magetan  yang penyerahan secara simbolisnya  di berikan oleh  Kepala BPN Kab. Magetan Bpk. Ridwan Jauhari, SE SH, MM.

Hadir dalam kegiatan diantarnya Sekda Bpk. Dr. Drs .Bambang Trianto. MM,  Kepala BPN Kab. Magetan Bpk. Ridwan Jauhari, SE SH, MM., Kejari Bpk. Atang Pujiyanto, SH. MH. Forkopimca Kec. Karas. Kades dan perangkat Desa Geplak. Ketua BPD, LPM, RT, RW. Tomas, Toga , dan Toda serta masyarakat penerima sertifikat Prona sebanyak 490 orang.

Dalam sambutan Kepala BPN Kab. Magetan Bpk. Ridwan Jauhari,SE SH,MM mengatakan Badan Pertanahan Nasional (BPN) mendapat mandat yang sangat besar dari Presiden bahwa Tahun 2018 di berikan beban sebanyak 5 juta bidang tanah se Indonesia dan Kabupaten Magetan mendapat beban sebanyak 10.000 bidang tanah dan Alhamdulilah Fesa Geplak sebanyak 490 sertipikat berhasil dengan lancar kita terbitkan tanpa ada masalah atau kendala baik di lapangan maupun secara administrasi ujarnya.

PTSL yang dahulu kita kenal dengan istilah Pemutihan/Prona  di mana PTSL itu adalah seluruh bidang tanah yang ada di lokasi yang kita targetkan  di sertipikatkan tanpa terkecuali, termasuk tanah aset Negara, diharapkan semuanya mempunyai sertipikat yang jelas.

Kepala BPN Magetan sangat berterimakasih kepada Forkopimca Kec. Karas yg selama proses kegiatan untuk penerbitan Sertifikat dari awal sebelum, selama, dan sesudah sampai dengan penyerahan tidak ada permasalahan.

Termasuk dari unsur pengamanan TNI Polri melalui Babinsa dan Babinksmtibmasnya bersinergi dan berperan aktif untuk monotoring mengawal dan mengamankan di wilayah ( By. R.07 ).

Tidak ada komentar: