Senin, 28 Januari 2019

Danramil 0804/01 Kapten Inf Kiswanto, SE. Hadiri Rakorca Kecamatan Magetan


Magetan - Komandan Rayon Militer 0804/01 Magetan Kapten Infanteri Kiswanto S.E bersama Serka Nyamin Babinsa Desa Ringinagung menghadiri  undangan Rapat Koordinasi Kecamatan Magetan di Balai pertemuan Kantor Kecamatan Magetan. Senin, 28/01/2019.

Adapun yang hadir dalam Rakorca tersebut antara lain Camat Magetan Drs. Masruri,Danramil 0804/01 Kapten Inf Kiswanto S.E,Kapolsek Magetan Akp.Iin Pelangi,Sekcam Magetan Permadi Bagus Darmawan S.STP.MSI,Kepala KUA Roni Arosid,Kepala puskesmas Dr.Diana,Kepala desa/Kelurahan sekecamatan Magetan,PNS Sekecamatan Magetan.

Tujuan dari pelaksanaan rapat koordinasi kecamatan adalah mensinkronisasikan ataupun mensinergikan serta mengorganisasikan pelaksanaan tugas dan fungsi camat dalam penyelenggaraan pemerintahan pembangunan dan kemasyarakatan di wilayah kecamatan   sehingga berbagai permasalahan yang sifatnya koordinatif dapat terkoordinasi dengan baik.

Dengan demikian Rapat koordinasi kecamatan ini merupakan wadah untuk mensinkronkan program kerja di kecamatan. Melalui Rakor kecamatan ini nantinya dapat disimpulkan program apa yang tepat dilaksanakan, bagaimana cara mencegah masalah di masyarakat dan sarana untuk koordinasi antara pimpinan instansi terkait dan camat yang terprogram maka apapun perencanaan yang dicanangkan tidak akan mendatangkan hasil yang maksimal jika tanpa dukungan dan koordinasi.

Dalam sambutannya Kapten Infanteri Kiswanto, SE.  mengajak agar selalu menjaga keharmonisan hubungan baik tiga pilar. Dengan kerja sama yang baik akan memperolehhasil yang maksimal karena saling melengkapi satu sama yang lain. Serta menghimbau agar kepala Desa/Kepala Kelurahan selalu berkoordinasi dengan Babinsa dan Babinkamtibmas bila ada permasalahan di wilayahnya. Karena kalau terjadi sesuatu di wilayah, Babinsa maupun Babinkamtibmas pasti diminta untuk laporannya kepada atasannya. Untuk itu Tga Pilar ini harus saling mengisi, menginformasikan kalau ada permasalahan seperti bencana alam, dan kejadian yang lainnya harus selalu berkoordinasi. Dengan cara itu permasalahan akan mudah diselesaikan. “pungkas Kapten Infanteri Kiswanto, SE.” (R.01)

Tidak ada komentar: