Jumat, 11 Januari 2019

Danramil 0804/03 Panekan Hadiri Penetapan Anggaran Pembangunan Dan Belanja Desa Tahun 2019


Magetan. Danramil 0804/03 Panekan hadiri acara APBdes desa Wates tahun 2019 bertempat di balai desa Wates kecamatan panekan kab. Magetan. Jumat (11/1/19).

Telah hadir pula pada acara APBdes desa wates diantaranya Forkopimca panekan camat Panekan Bapak Djuri S,sos.  Danramil 0804/03 Panekan Kapten Cba Ahmad Mubangit, Kapolsek Panekan Bapak AKP. Sukarno, SH, kades wates bapak suwarno, Babinsa Desa Wates serma Supriadi, babinkamtibmas,Perangkat desa Wates, BPD, para Kaur, RT/RW, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh pemuda serta tokoh perempuan serta undangan berjumlah 70 orang.


Acara Penetapan  diawali dengan Pembukaaan, Menyanyikan lagu Indonesia Raya. dan Doa yang dipimpin oleh modin.

Pembacaan APBdes desa wates tahun 2019 sekaligus pengesahan dan penetapan RAPBdes menjadi APBdes serta  Penandatanganan oleh kepala desa bapak suwarno.

Kepala desa Wates bapak suwarno mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada forkopimca panekan dan undangan yang dapat menghadiri acara Penetapan apbdes desa wates . selaku kades berharap kepada warga masyarakat desa wates serta tokoh masyarakat dan BPD bisa bersama sama mendukung program pembangunan desa untuk kemajuan desa serta permohonan  maaf atas kerterlambatan penetapan  APBdes desa wates karena ada hal yang lebih utama yang harus selesaikan baru bisa penetapan APBdes. terang kades wates Bpk suwarno.

Forkopimca Panekan  yang  disampaikan oleh camat panekan terkait tentang  Penetapan apbdes desa wates   merupakan agenda yang setiap tahunnya dilaksanakan oleh semua Desa sekecamatan panekan.  Anggaran desa tahun ini yang belum terserap. Hari ini memang sudah di tetapkan namun masih perlu berbagai evaluasi untuk memaksimalkan penyerapan anggaran, antara perangkat desa dan tokoh masyarakat serta warga harus guyup rukun tidak saling menjatuhkan.
Tentang inovasi desa kedepan tiap² desa harus mempunyai inovasi sehingga dapat berupaya memajukan desa serta dapat meningkatkan pendapatan desa itu sendiri. sehingga menjadi desa yang maju dan mandiri. tahun 2019  bulan juni  desa harus sudah membuat rancangan pembangunan dan di bahas bersama lembaga yang ada di desa.  sehingga bulan nopember desa siap membuat penetapan APBdes." tegasnya" ( R. 03)

Tidak ada komentar: