Senin, 28 Januari 2019

Danramil 0804/03 Panekan Hadiri Musrenbangdes Desa Sidowayah Tahun 2020


Magetan - Danramil 0804/03 Panekan Kapten cba Ahmad Mubangit  hadiri musrenbangdes desa Sidowayah tahun 2020  bertempat di balai desa sidowayah kec. panekan kab. magetan. ( Senin, 28/1/19).

Hadir pada acara musrenbangdes adalah Forkopimca Panekan, danramil 03 kapten cba Ahmad mubangit, babinsa serda  priono, babinkamtibmas Aiptu  Iswahyudi, pj kepala desa sidowayah ibu suminem , tomas, toga , BPD serta perangkat desa sidowayah.

Camat Panekan Djuri. S. Sos. Menyampaikan musrenbang desa yang dilaksanakan  nantinya akan dilanjutkan tingkat kabupaten, propinsi  sampai dengan musrenbang tingkat nasional. jadi musrenbang desa hukumnya wajib. usulan program pembangunan dari desa untuk di lanjutkan ke tingkat kabupaten. bantuan dari pemerintah desa harus bisa mengembangkan melalui pembangunan yang ada di desa agar dana desa dapat berkembang. 

Usulan musrenbang desa harus dikawal agar nantinya bisa terealisasi dengan lancar. harapan kami desa sidowayah mengusulan dua program rencana pembangunan ke tingkat kecamatan yang akan diteruskan ke kabupaten. mudah mudahan program musrenbang desa sidowayah berjalan lancar demi kemakmuran dan kesejahteraan warga desa sidowayah. " terangnya."

Selanjutnya Pj. kepala ibu Desa Sidowayah Suminem memimpin musrenbangdes sesuai arahan dari forkopimca panekan , nantinya harus ada usulan minimal  2 program yang harus diusulkan, musrenbang merupakan musyawarah perencanaan pembangunan desa yang mengikut sertakan dan persetujuan bersama oleh segenap tokoh, baik  masyarakat , pemuda , BPD serta  perangkat desa. harapan kita semua usulan nantinya dapat terealisasi sehingga desa dapat mengembangkan pembangunan sesuai program yang sudah direncanakan." tegas ibu suminem". ( R. 03 ).

Tidak ada komentar: