Senin, 28 Januari 2019

Danramil 0804/06 Maospati Berikan Pengarahan Dan Penekanan Kepada Babinsa Diwilayah


Magetan - Danramil 0804/06 Maospati Kodim 0804 Magetan Kapten Inf Suryo Margono memberikan Berikan Arahan Dan Penekanan pada jam komandan kepada Babinsa Koramil 06/Maospati, bertempat di Aula Makoramil 06/Maospati, Senin (28/01/2019).

Dalam arahannya Danramil menyampaikan dalam rangka pelaksanaan tugas teritorial Babinsa agar selalu memonitor wilayah binaannya  binaanya, Babinsa harus pro aktif dalam setiap kegiatan hal ini dapat dilakukan dengan menjalin sinergi dan komunikasi dengan 3 pilar Desa. Manfaatkan mitra karib atau jaring terotorial untuk selalu komunikasi dan memberikan informasi situasi diwilayahnya. Dengan demikian para Babinsa diharapkan akan mampu menjadi pengayom dan memberikan rasa aman dan tentram bagi warga binaan.  

Menginjak musim penghujan yang sudah tiba Babinsa harus mewaspadai daerah yang rawan bencana alam di wilayah Kabupaten Magetan, khususanya di daerah binaanya. untuk 5 (Lima) Kemampuan Teritorial harus dikuasai oleh seluruh anggota sehingga dalam pelaksanaan tugas bisa cepat terselesaikan sesuai dengan tuntutan Komando Atas. Danramil juga menyampaikan agar anggota dan keluarganya selalu jaga kesehatan, manfaatkan waktu untuk berolah raga.

Dalam kegiatan tersebut, Danramil menyampaikan bahwa Jam Komandan sebagai salah satu wadah untuk memberikan informasi dan penekanan-penekanan maupun troop info kepada para prajurit, Jam Komandan menurutnya sama halnya dengan kegiatan apel baik itu apel pagi maupun siang dan bertujuan untuk pengecekan personel maupun materil serta menginformasikan berbagai hal. “jelas Danramil” [R06]

Tidak ada komentar: