Selasa, 08 Januari 2019

Danramil 0804/12 Lembeyan Memberikan Pembekalan Linmas Desa Krowe


Magetan -  Danramil 0804/12 lembeyan, bati wanwil pelda Imam  dan babinsa serda bambang menghadiri kegiatan pembekalan linmas bertempat di Balai Desa krowe Kec. Lembeyan Kab. Magetan. Selasa(8/1/2019)

Dalam kegiatan pelatihan tersebut dihadiri oleh Danramil 0804/12 Kapten Inf Puguh Priyandoko, Kapolsek Lembeyan AKP. Suyatni SH,forkopimca yg diwakilkan Kasi Trantip p.Suprapto S.o.s, Kepala Desa Bpk Sudjak S.Ag, bati wanwil pelda Imam ,Babinsa Serda Bambang Eko,Bhabinkamtibmas Bripka Didik serta anggota Linmas yang berjumlah 36 orang.

Danramil 0804/12 Lembeyan Kapten Infanteri Puguh  mengajak seluruh anggota linmas untuk selalu berpenampilan yang bagus baik dari cara berpakaian maupun dalam sikap dan perilaku, karena dengan berpenampilan yang bagus maka masyarakat akan yakin dengan kemampuan kita. Dan juga anggota linmas bisa memberi contoh serta menjadi suritauladan bagi warga masyarakat.apabila ada permasalahan diwilayahnya agar diselesaikan ditingkat desa terlebih dahulu, dan apabila tdk mampu menyelesaikan agar berkordinasi dgn Bhabinkamtibmas dan Babinsanya yg ada diDesa.

Pelatihan yang di bekalkan kepada peserta linmas tidak lain untuk mengoptimalkan keberadaan linmas di tengah tengah masyarakat,linmas di harapkan mampu melakukan pendekatan yang persuasif,edukatif dan parsitipatif dalam kegiatan di masyarakat.

Tugas pokok dan fungsi linmas misalnya dalam penanggulangan bencana harus mampu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,satuan linmas harus mampu menjadi pelopor dan penggerak pengamanan swakarsa di tengah tengah masyarakat.linmas juga di dorong untuk membaur dengan kelompok kelompok masyarakat guna menciptakan situasi tertib,aman dan tentram di wilayah desa.

Disamping itu anggota satlinmas perlu juga pelatihan tentang temu cepat lapor cepat sehingga dengan laporan anggota linmas yang cepat.Sebagai anggota satlinmas harus tahu tindakan apa yang perlu dilakukan disetiap ada kejadian.

Kegiatan pelatihan di akhiri dengan latihan baris berbaris yang di gelar di halaman balai desa krowe.Diharapkan bagi anggota linmas memiliki sikap dan disiplin yang baik serta nantinya dapat di jadikan contoh positif bagi masyarakat lainnya dalam kehidupan sehari hari.Dan kegiatan di laksanakan dengan aman dan lancar.
(R 12).

Tidak ada komentar: