Selasa, 29 Januari 2019

Kasdim 0804/Magetan Bersama Dinas PUPR Kab. Magetan Tinjau Pelaksanaan Pra TMMD 104 2019 Di Desa Poncol

Magetan - Pra TMMD merupakan upaya penyiapan awal dalam pelaksanaan TMMD 104 di wilayah Kodim 0804/Magetan, Dandim 0804/Magetan yang diwakili Kasdim 0804 Mayor Inf Muji Wahono  bersama dengan Dinas PUPR  Kabupaten Magetan kembali melaksanakan peninjauan pelaksanaan Pra TMMD 104 di Dusun Wonosari Desa Poncol Kecamatan Poncol Kabupaten Magetan. Selasa (29/1/2019).


Dalam kesempatan tersebut Kasdim 0804 Mayor Inf Muji Wahono menjelaskan bahwa Pra TMMD merupakan kegiatan yang dilaksanakan untuk mendukung pelaksanaan TMMD yang sebenarnya. “Dalam Pra TMMD ditargetkan penyiapan sasaran fisik yang akan dikerjakan saat pelaksanaan TMMD sudah mencapai 60 sampai 70 persen sehingga saat hari H pelaksanaan dapat diselesaikan sesuai alokasi waktu yang telah ditentukan,” tuturnya.

Lebih lanjut disampaikan Mayor Inf Muji Wahono bahwa dalam pra TMMD ini target 60 sampai 70 persen sasaran fisik dalam pra TMMD ini antara lain normalisasi saluran air, pengaspalan dan pengecoran  jalan yang menghubungkan Desa Poncol dan Desa Pohpelem yang menghubungkan kedua wilayah perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur dapat tercapai. “Untuk itu peran aktif semua pihak yang terlibat sangat diperlukan agar apa yang telah direncanakan dapat tercapai sesuai dengan harapan,” tegas Kasdim.

Kasdim juga meminta dukungan seluruh masyarakat untuk bersama sama melaksanakan kegiatan TMMD ini, sebab   tentara tidak akan bisa berbuat apa-apa tanpa ada dukungan dari Masyarakat. “Karena tentara bisa kuat karena rakyat dan karena tentara juga sejatinya berasal dari rakyat” imbuhnya.

Sementara itu Dinas PUPR  Kabupaten Magetan, Suparlan yang ikut mendampingi Kasdim 0804 melaksanakan pengecekan lokasi Pra TMMD mengatakan bahwa pihaknya akan mendukung sepenuhnya pelaksanaan TMMD ke 104 di Desa Poncol demi terwujudnya pemerataan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat sampai ke pelosok desa. “jelasnya” (TSr/0804)

Tidak ada komentar: