Jumat, 11 Januari 2019

Komsos Danramil 0804/06 Maospati Hadiri Kegiatan Pindahan Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata


Magetan  Pada awal Januari 2019 tepatnya tanggal 11 Januari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Magetan mulai menempati kantor baru di Kantor Eks Distrik Maospati di Jl. Raya Maospati Madiun Kelurahan Maospati Kecamatan Maospati Kabupaten Magetan. Kantor yang sebelumnya berada di lingkungan Pemkab Kabupaten Magetan ditempati dirasa kurang representatif, karena gedungnya terlalu kecil dan hanya menempati rumah dinas bangunan lama. Sebagai bentuk rasa syukur Dinas Kebudyaan dan Pariwisata Kabupaten Magetan atas penempatan kantor baru dengan mengadakan tasyakuran.

“Jangan pernah melihat ini berada di dalam gang, di dalam kampung, tapi yang terpenting adalah bagaimana Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Magetan  mampu memperlihatkan sebuah kinerja secara maksimal dalam upaya mengembangkan serta menggali budaya luhur nenek moyang yang lambat laun mulai tenggelam ditelan jaman serta meningkatkan pendapatan daerah dari sektor pariwisatanya ” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Ir. Bambang Setiawan MM ketika memberikan sambutannya dalam acara pindahan Kantor Disbudpora tersebut.

Sebagai puncak acara tasyakuran tersebut, dilakukan pemotongan tumpeng oleh perwakilan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Magetan yang kemudian diberikan kepada kepala seksi budaya bapak Joko Santoso. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat bangunan kantor secara simbolik sebagai simbol penyerahan pengguna kantor lama kepada kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Magetan untuk ditempati.

 Dengan selesainya acara tasyakuran untuk itu secara otomatis Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Magetan berada di eks Distrik Maospati Selama kegiatan berjalan dengan terti aman dan lancar. [R06]
Magetan, Anggota koramil 0804/08 Barat membantu masyarakat dalam melaksanakan karya bakti menghias pinggir jalan dengan Ban bekas yang bertempat di kelurahan Tebon Kec.Barat Kab.Magetan Jumat (11/01/2018)
Hadir dalam kegiatan karya bakti tersebut : Ketua Rt bpk Sugiyanto ,Anggota koramil Barat dan warga masyarakat kelurahan Tebon khususnya jl.Slamet sekitar 50 orang
Kegiatan karya bakti yang di laksanakan di depan Koramil Barat tepatnya di sepanjang jl.Slamet tersebut dilaksanakan oleh Anggota Koramil Barat dan warga masyarakat khususnya yang  bertempat tinggal di jl.Slamet.
Dalam kesempatan tersebut Serma Hariyono bersama 8 orang anggota koramil Barat membantu masyarakat dalam kegiatan karya bakti dengan cara membersihkan lingkungan dan menghias pinggir jalan menggunakan ban bekas yang dicat atau dihias dengan berbagai macam warna sehingga kalau dilihat dari jauh dan dekat sangat menarik
Dalam kesempatan tersebut Serma Haryono menyampaikan kepada masyarakat yang ada mari kita bekerja dengan ikhlas tanpa ada paksaan sedikitpun karena ini nantinya yang menikmati juga kita semua kelurahan menjadi bersih dan enak dipandang
Ketua RT Bpk sugiyanto juga menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar "nya karena dari pihak koramil Barat sudah mau membantu kami kami dalam rangka pembersihan lingkungan dan menghias Ban bekas menjadi barang yang sangat berguna dan indah dipandang mata,Semoga kedepannya kita akan selalu bekerjasama dalam baik itu dalam hal keamanan lingkunga atau kebersihan lingkungan .

Tidak ada komentar: