Minggu, 20 Januari 2019

Peduli Lingkungan Anggota Koramil 0804/08 Barat Bersama Masyarakat Kartoharjo Melaksanakan Pembersihan Sampah Di Kali Ulo


Magetan - Anggota Koramil 0804/08 Barat melaksanakan pembersihan sampah di sungai Ulo yang bertempat di Desa Kartoharjo Kec. Kartoharjo Kab.Magetan. Hadir dalam kegiatan tersebut Batuud koramil 0804/08 Barat Pelda Warsito ,Kades Kartoharjo Bpk.Suwondo Masyarakat Desa kartoharjo sekitar 70 orang . Minggu (20/01/2019)

Kegiatan tersebut adalah salah satu wujud nyata sekaligus penguatan paradigma Kemanunggalan TNI-Rakyat. Hal tersebut sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI AD khususnya membantu masyarakat dan pemerintah daerah.

Kerja bakti  pembersihan di sepanjang kali ulo terlaksana berkat kerjasama koramil Barat dan masyarakat desa Kartoharjo yang mana kegiatan pembersihan tersebut dilaksanakan supaya aliran air yang di sungai bisa lancar dan nantinya tidak terjadi banjir.

Pelda warsito mengatakan maksud dan tujuan diadakan kegiatan kerja bakti tersebut adalah untuk mengurangi dampak resiko banjir dan terjadinya penumpukan sampah serta menciptakan lingkungan yang bersih dan asri di Desa Kartoharjo. “Kami mengajak seluruh komponen masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan, di samping itu juga merupakan kemanunggalan TNI Bersama Rakyat,” ujarnya.

Kepada masyarakat desa kartoharjo yang melaksanakan pembersihan mari kita bekerjasama dalam melaksanakan pembersihan ini supaya mendapatkan hasil yang maksimal, kegiatan kita hari ini kita fokuskan pada sampah kayu yang menyangkut di bawah jembatan dan di sepanjang kali ulo ini mengingat sampah yang sudah menumpuk terlalu banyak kalau tidak kita bersihkan nantinya bisa berdampak banjir dan yang rugi ya masyarakat sekitar kali ulo ini, Kami dari pihak koramil 0804/08 Barat akan bekerja semaksimal mungkin dalam melaksanakan pembersihan ini. “Saya berharap masyarakat bisa menjaga kebersihan lingkungan dan berangka ini jangan dijadikan tempat pembuangan sampah. Kalau bukan kita yang menjaga, mau siapa lagi,” imbuhnya.

Ditempat yang sama Kades Desa KartoharjoSuwondo menyampaikan ucapan terimakasih atas partisipasi koramil Barat yang mau membantu melaksanakan pembersihan di kali ulo ini sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan sangat maksimal dengan adanya anggota koramil dalam melaksanakan pembersihan masyarakat kami sangat senang dan mereka bekerja tanpa mengenal lelah dengan adanya kegiatan seperti ini akan mempererat tali silahturahmi antara anggota koramil Barat dan masyarakat Desa Kartoharjo sehingga untuk  kedepannya dalam kegiatan apapun kami akan selalu bekerjasama dengan baik. “pintanya” (R.08)

Tidak ada komentar: