Jumat, 18 Januari 2019

Pencanangan Kampung Inggris di SMPN 1 Maospati


Magetan - Menindaklanjuti pelaksanaan kampung Inggris sesuai program Bupati Magetan Bapak Suprawoto. Bertempat di ruang Laboratorium IPA SMPN 1 Maospati dilaksanakan kegiatan pembinaan kepala Dinas Dikpora kab Magetan. Kamis(17/1/2019)

Dalam kegiatan pencanangan kampung Inggris di Kelurahan Kraton Kecamatan Maospati di hadiri oleh Drs Djoko Santoso M.Pd, Danramil 0804/06 Maospati Kapten infantri Suryo Margono, Kapolsek Maospati diwakili Kanit Binmas Iptu Muh Safuan, Camat Maospati di wakili oleh Kasubag aset dan keuangan Ibu Siti Sumarni S.Pd, Kepala SMPN 1 Maospati Bpk Sunyoto S.Pd, M.Pd. Ketua Rt. Rw se kelurahan Kraton kecamatan Maoapati dan Guru bahasa inggris se  SMP Kecamatan Maospati.

Kadikpora Magetan Drs. Djoko santoso M.Pd   mengatakan keberadaan Kampung Inggris di Kecamatan Maospati akan menjadi berkah tersendiri bagi masyarakat Kabupaten Magetan , pasalnya ribuan orang akan datang dan pergi setiap bulannya untuk belajar Bahasa Inggris. Mereka tidak hanya berasal dari Maospati saja, akan tetapi datang dari seluruh nusantara diharapkan. Pendidikan yang murah, merakyat, berkualitas , berkarakter dan religius yang tercipta di Kampung Inggris menjadi daya tarik ribuan orang untuk datang ke wilayah maospati.  

Keberadaan kampung inggris ini diharapkan mampu mendongkrak perekonomian masyarakat di Kampung Inggris, khususnya warga Kelurahan Kraton Maospati. Kampung ini akan bisa mendapatkan rupiah dari berjualan makanan, pulsa, fotocopy, laundry, membuka rumah kost, warnet dan sebagainya. Jika selama menetap di Kelurahan Kraton setiap orang menghabiskan 1 juta rupiah, maka milyaran rupiah uang yang beredar di Kampung Inggris. "semoga kedepan kecamatan Maospati akan menjadi kota yang besar dan ramai dikunjungi oleh banyak orang yang ingin belajar bahasa inggris, masyarakat Kelurahan Kraton harus bersyukur dengan keberadaan program Bupati magetan bahwa kel kraton menjadi Kampung Inggris karena memberikan dampak yang positif kepada masyarakat dan menambah inkam bagi masyarakat " jelasnya.

Danramil 0804/06 Maospati Kapten Inf Suryo Margono berharap dengan  keberadaan Kampung Inggris selain membawa dampak positif juga merubah pola hidup masyarakat. Jangan sampai pendatang dari kota besar membawa pengaruh negatif kepada masyarakat sini seperti pergaulan bebas, minuman keras dan sebagainya. Kita harus bisa menunjukkan kualitas yang bagus dalam segala hal. Skill berbahasa Inggris harus bagus namun moral juga harus tetap terjaga serta tradisi dan adat tetap terpelihara. kami sangat konsen dengan keberadaan Kampung Inggris di kel Kraton ini karena keberadaannya memberikan dampak yang positif kepada perekonomian masyarakat. “ungkapnya”  [R06]

Tidak ada komentar: