Kamis, 10 Januari 2019

Perayaan Natal Bersama Se-Kabupaten Magetan Di Graha Dewanto Lanud Iswahyudi


Magetan - Bertempat di Graha Dewanto  Lanud Iswahyudi Maospati Kabupaten Magetan dilaksanakan kegiatan perayaan natal bersama se Kabupaten Magetan, Rabu pukul 16.30 sd 18.00 (9/1/2019). Kegiatan perayaan natal tersebut mengambil tema " Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita".

Danlanud Iswahyudi Marsma TNI Widyargo Ikoputro menyampaikan ucapan selamat merayakan Natal dan Tahun Baru 2019 disertai harapan semoga dalam perayaan natal bersama ini kita semua dapat menghayati makna natal yang sesungguhnya yaitu kehadiran natal yang penuh kedamaian kasih persaudaraan seluruh umat nasrani.

"Natal bagi umat Kristiani, merupakan kabar gembira dan harapan. karena pada hari tersebut datang juru selamat yang membebaskan dunia dari kehancuran karena ulah dan dosa manusia. sedangkan bermakna harapan, karena dengan pembebasan itu, manusia dapat bersatu dengan Tuhannya. Dapat berkarya diatas dunia, sesuai dengan karya Tuhan", terang Danlanud.

Lebih lanjut Danlanud juga berharap seluruh umat Nasrani dapat memetik hikmat dari setiap perayaan natal dengan sebaik-baiknya. Sebarkanlah semangat untuk meningkatkan peranan umat dalam pembangunan. Serta transformasikanlah semangat perjuangan dan pengorbanan natal ke dalam pembangunan.

Acara diawali dengan pelaksanaan Ibadah yang dipimpin oleh Pastor Agus Setioadi dari Solo Jawa Tengah yang dalam kotbahnya menyampaikan tentang kerendahan hati dalam menerima perbedaan, pengorbanan dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan bersahabat. "Serta berdamai dengan diri sendiri dan orang lain"  ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Forkopimda Kqbupaten Magetan, Pejabat Lanud Iswahyudi, Kepala SKPD Se Kabupaten Magetan, para Pendeta dan Gembala jemaat Gereja se Magetan, Tokoh Lintas Agama Kabupaten Magetan, umat Kristen dari TNI Polri dan PNS Kqbupaten Magetan serta para Jemaat se-Kabupaten Magetan sekiatar 1300 Undangan. Selama kegiatan berlangsung dengan khidmat aman dan lancar. (R06)

Tidak ada komentar: