Minggu, 27 Januari 2019

Tingkatkan Keimanan, Danramil 0804/07 Karangrejo Hadiri Pengajian Rutin Bersama Warga Binaan


Magetan - Dalam rangka mempererat ukuwah Islamiyah atar sesama dan jalin komunikasi sosial dengan warga binaan, Danramil 0804/07 Karangrejo diwakili Babinsa Pelem Serka Supriyono ikuti pengajian rutin Ahad pagi dengan Penceramah  H. Muhtar Wahid dari Magetan mengambil  tema" Manusia Pilihan Allah SWT" bertempat di Masjid SMP 1 Karangrejo, Desa Pelem Kec. Karangrejo Kab. Magetan. Minggu(27/1/2019).

Tak hanya dari guru maupun siswa SMP 1 Karangrejo tetapi pengajian ini juga dikuti oleh warga desa setempat yang turut mendengarkan tausyiah penceramah H. Muhtar Wahid.

Danramil 0804/07 Karangrejo diwakili Babinsa Pelem Serka Supriyono mengatakan “Setiap kegiatan masyarakat kita selalu aktif hadir dalam semua kegiatan di desa binaannya, disamping itu untuk menjalin silaturahmi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda maupun tokoh yang lainnya sangatlah penting untuk menyampaikan pesan dan himbauan tentang kamtibmas.

“Kalau masyarakat sudah merasa dekat dengan Babinsa, apabila ada suatu kejadian cepat terdeteksi karena masyarakat cepat respon untuk melaporkan kejadian yang ada di lingkungannya”  jelas Serka Supriyono.

Sementara itu dalam ceramahnya, H. Muhtar Wahid menyampaikan bahwa orang-orang yang beriman tidak hanya mengejar duniawi saja yakni mereka tidak tamak terhadap harta dunia, kedudukan atau kekuasaan saja, tapi justru janji dari Allah yang orang beriman kejar, karena sudah jelas kalau kenikmatan yang hakiki yaitu setelah di alam akhirat.

Di samping itu, mereka tetap sabar dan taat sekalipun mereka diuji dengan kelaparan atau kehilangan harta dan benda, mereka tidak pernah mengeluh. Kekayaan yang diberikan Allah kepada mereka tidak menyebabkan mereka mencintai dunia, sebaliknya mereka bersyukur kepada Allah dan lebih mengingat-Nya lagi. Allah menjanjikan kehidupan yang baik di dunia ini kepada setiap orang yang beriman dan berakhlak mulia. “Janji Allah,  Allah akan melipatgandakan perbuatan hamba-hamba-Nya yang berbuat kebaikan” tutur H. Muhtar Wahid. (R.07)

Tidak ada komentar: