Jumat, 18 Januari 2019

Wujudkan Program Swasembada Gula Babinsa Koramil 0804/06 Ikuti Pertemuan Rutin Dengan Paguyuban Petani Tebu wilayah Barat


Magetan - Dalam rangka mewujudkan Program swasembada gula yang dicanangkan pemerintah PG Pagotan wilayah barat yang meliputi petani tebu dari kecamatan Maospati, Bendo dan Sukomoro Kabupaten Magetan melaksanakan pertemuan rutin yang dilaksanakan di rumah Bapak Sumino Desa Sugihwaras Kecamatan Maospati.

Dalam kegitan pertemuan tersebut dihadiri oleh Babinsa Koramil 0804/06 Maospati  Serma Suwartoyo, selain itu dihadiri oleh perwakilan dari PG Pagotan Bapak Jordan dan Sinder wilayah barat Bapak Solomo serta diikiuti oleh paguyuban petani tebu wilayah barat sejumlah 35 Orang.

Dalam pertemuan tersebut dibahas mengenai proses pembibitan, perawatan dan pemeliharaan tanaman tebu serta pencegahan hama yang mungkin dapat menyerang tanaman tebu. Selain itu juga dibahas mengenai rencana panen pada musim tebang tahun 2019. Dalam pembahasan rencana tebang tebu dan harga tebu sehingga pada musim panen nanti harga gula tidak jatuh dengan adanya gula impor.

Perwakilan dari PG Pagotan Bapak Jordan berharap agar harga gula stabil saat musim panen nanti maka petani tebu akan sejahtera dan mempunyai semangat untuk meningkatkan luas tanam tebu dengan demikian ini akan membantu pemerintah untuk mewujudkan swasembada gula sehingga tidak perlu Impor dari luar Negeri. “ungkapnya”

Serma Suwartoyo yang hadir pada kesempatan tersebut memberikan semangat kepada petani tebu dengan harapan pada musim giling mendatang harga gula tidak terlalu merugikan petani karena selama ini banyak petani tebu yang gulung tikar atau beralih ke pertanian lain dikarenakan harga yang sangat merugikan petani. “jelasnya”  [R06]

Tidak ada komentar: