Minggu, 03 Februari 2019

Anggota Koramil 0804/11Takeran Perkenalkan Outbound Ringan Kepada Komunitas Pengusaha Muslim Magetan


Magetan - Anggota Koramil 0804/11 Takeran yang di pimpin Bati Wanwil Serma M.Hartono beserta lima orang Babinsa jajaran Takeran  melaksanakan pembinaan olah raga dan pengenalan serta praktek materi outbound ringan kepada MEC(Muslim Entreprenuer Community ) bertempat di Balai Pelatihan Darmais Takeran , Minggu (03/02/2019).

Serma Hartono sebagai pemandu dalam kegiatan outbound ringan dengan materi diantaranya Holahop, Tongkat Estafet, Permadani dan Tuang air kedalam gelas. Kegiatan yang bertujuan untuk "pembinaan fisik mental dan disiplin para peserta Komunitas Pengusaha Muslim yang ada di Karesidenan Madiun.

Menurut Danramil 0804/11 Takeran Kapten Inf Suprianto mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa kerja sama, semangat dan disiplin sesama peserta.

Kegiatan ini di hadiri 100 peserta putra dan putri komunitas pengusaha muslim se karisidenan Madiun. Maksud dari  kegiatan ini untuk mengangkat potensi daerah dan membangkitkan ekonomi kerakyatan.

Bahwa Kegiatan outbound ringan ini, dapat memberikan masukan yang positif dalam perkembangan kedewasaan seseorang, pengalaman itu mulai dari pembentukan kelompok. Kemudian setiap kelompok dapat menghadapi bagaimana cara bekerja sama, bersama-sama mengambil keputusan dan keberanian untuk mengambil risiko. Dalam hal ini, setiap kelompok akan menghadapi tantangan dalam memikul tanggungjawab yang harus dilalui. “Terang Danramil” (R.11)

Tidak ada komentar: