Selasa, 12 Februari 2019

Babinsa Bersama Gapoktan Desa Tunggur Dorong Terwujudnya Swasembada Pangan Di Wilayah Binaan


Magetan - Babinsa Desa Tunggur Serka Yono menghadiri kegiatan musyawarah  Gapoktan Desa Tunggur Kecamatan Lembeyan. Koperasi sebagai sarana simpan pinjam, harus seleksi dan selektif dalam mengeluarkan dana untuk mendukung kegiatan poktan.  Anggota kelompok tani juga harus disiplin dalam pengembalian dana peminjaman, agar dana dapat berputar dan dapat berkembang. Yang bisa saling membutuhkan, untuk kebutuhan pertanian.  Senin (11/02/2019)

Kepala Desa Tunggur Bpk Sono Keling  menyampaikan bahwa hasil pertanggung jawaban penggunaan dana yang tepat sasaran, demi terwujudnya swasembada pangan diwilayah Desa Tunggur mengalami kemajuan. Keberhasilan kelompok tani yang berkaitan dengan keluhan petani, karena dukungan serta himbauan juga masukan dari berbagai pihak, baik dari PPL, Dinas pertanian, Babinsa maupun kelompok Tani itu sendiri.

Pada kesempatan itu Babinsa Desa Tunggur Kecamatan Lembeyan  mengucapkan terimakasih kepada ketua penyelenggara Gapoktan  Desa Tunggur, yang telah memberikan waktu  untuk memberikan sambutan sekaligus masukan,  pertemuan Gapoktan  penting diselenggarakan demi terwujudnya monitoring, serta keterbukaan mengenai penggunaan dana dibidang pertanian disuatu wilayah. Sebagai mitra Desa, Babinsa selalu dengan setia mendukung semua kegiatan Desa Tunggur demi kesejahteraan masyarakat.

Harapan saya Sebagai Babinsa Desa Tunggur semoga kelompok Tani /Gapoktan Desa Tunggur Kecamatan Lembeyan selalu menghasilkan panen yang melimpah, meningkat, maju dan bisa menjadi contoh desa yang lain diwilayah Kecamatan Lembeyan. (R.12)

Tidak ada komentar: