Rabu, 13 Februari 2019

Babinsa desa Genilangit mengikuti pelatihan Desa Tangguh Bencana yang diadakan BPBD Jatim


Magetan, Desa Tangguh Bencana adalah Desa yang memiliki kemampuan mandiri untuk beradaptasi dan menghadapi ancaman serta dapat memulihkan diri dengan segera dari dampak bencana yang merugikan ,.. itulah yang disampaikan Drs Suprianto sebagai Nara sumber dalam kegiatan pelatihan Desa tangguh bencana kepada 30 orang kader dari beberapa elemen masyarakat termasuk  diantaranya Babinsa , Bhabinkamtibmas dan Kasitrantib Kec. Poncol bertempat di balai Desa Genilangit.


Kegiatan yang  dilaksanakan selama 4 hari ini , pembukaan dimulai pada hari minggu tgl 10/2/2019 dengan materi TEORI KESIAP SIAGAAN  meliputi kegiatan sebelum, selama , dan sesudah ,  hingga masa pemulihan pasca bencana sedangkan pelatihan praktek  diadakan di dsn Wonomulyo sesuai daerah paling rawan bencana.

Di kesempatan ini Kades Genilangit H. Pardi berharap setelah adanya pelatihan ini warga masyarakat Genilangit bisa lebih mandiri dan trampil dalam menghadapi atau mengatasi bencana , mengingat desa ini merupakan zona merah rawan bencana.
Selain itu pelatihan supaya dilaksanakan semaksimal mungkin , mengingat sesuai rencana desa Genilangit akan diajukan lomba DESTANA tingkat Nasional. (Tsr/05)

Tidak ada komentar: