Selasa, 05 Februari 2019

Babinsa Desa Semen Koramil 0804-11/Takeran Pos Nguntoronadi Melatih Linmas PBB.

Magetan,  Sebanyak 27 orang anggota Linmas (Perlindungan Masyarakat) Desa Semen, Kecamatan Nguntoronadi, sangat antusias mengikuti pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris), yang diberikan oleh Babinsa Semen Koramil 0804/11 Takeran Sertu Agung Yulianto di halaman Kantor Desa Semen, Kecamatan Nguntoronadi, Selasa (05/02/19)

Sertu Agung mengatakan, pembinaan di wilayah merupakan tugas dan tanggung jawab aparat teritorial (Babinsa) bersama Babinkamtibmas.

Dalam kegiatan ini di hadiri juga Kepala Desa Semen bapak Edi Subianto beserta perangkatnya.Serta sebagai pelatih di kegiatan ini adalah Sertu Agung Yulianto ( Babinsa ) dengan Bripka Ridwan ( Babinkamtibmas ).

“Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin dan kerja sama antar sesama anggota Linmas maupun dengan komponen masyarakat lainnya.” Ungkapnya.
Ditekankan kepada anggota Linmas agar mengimplementasikan apa yang didapat selama latihan dalam kehidupan bermasyarakat, sehingga Linmas sebagai bagian dari masyarakat dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya, dalam penanaman sikap disiplin dan semangat Bela Negara. “Karena Kalau bukan kita siapa lagi yang akan membela dan mempertahankan keutuhan NKRI,“ tegas  Sertu Agung.

Sementara itu Danton Linmas Desa Semen bapak Tugiyo  mengucapkan dengan adanya latihan ini diharapkan anggotanya dapat lebih disiplin dan tidak ragu dalam melaksanakan tugasnya.  Sekali lagi saya katakan
 “Dengan adanya pelatihan yang diberikan pada Linmas kami ini semoga akan menjadi lebih baik disiplinnya dan tidak ragu dalam melaksanakan tugasnya, sebagai perlindungan Masyarakat," ungkap Danton Linmas. (tsr/R.11)

Tidak ada komentar: