Senin, 18 Februari 2019

Babinsa Kelurahan Selosari Kecamatan Magetan Pelopori Pemberantasan Nyamuk Dengan Foging.

Magetan, Pelda Kahono Babinsa Kelurahan Selosari bersama petugas kesehatan pelopori warga dalam membasmi nyamuk yang berbahaya di Wilayah binaannya.

Pelaksanaan Fogging merupakan antisipasi dini untuk pencegahan penyakit berbahaya yang biasanya muncul pasca musim hujan, dimana saat ini air hujan biasa tergenang dan membuat Nyamuk dapat mudah berkembang biak. Fogging atau pengasapan menjadi salah satu metode yang sering digunakan dalam pemberantasan sarang nyamuk demam berdarah dengue (DBD). Hal ini yang dilakukan oleh petugas Puskesmas  dan Koramil 0804/01 Magetan. 18/02/2019.


Peltu Kahono selaku Babinsa Kelurahan Selosari saat dikonfirmasi menerangkan bahwa kemarin saat kerja bhakti sempat meminta bantuan untuk dapat dilakukan fogging, mengingat curah hujan beberapa minggu ini sangat tinggi. Dan Alhamdulillah langsung ditanggapi oleh pihak Puskesmas Magetan.

Pelda Kahono mengharapkan masyarakat sekitar dapat selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar, karena fogging ini sifatnya hanya membasmi nyamuk dewasa. Dan untuk jentik atau larva nyamuk tetap harus dilalkukan melalui 3M yaitu menutup, menimbun dan menguras tempat penampungan air. Dengan cara 3M itu yang sangat tepat untuk memberantas nyamuk. Tuntas Pelda Kahono. (Pnj/)1)

Tidak ada komentar: