Senin, 18 Februari 2019

Babinsa Koramil 0804/05 bersama masyarakat , bersihkan akses longsor tanah yg menimpa rumah warga di Dusun Templek.

Magetan, Tanah longsor dari plengsengan  setinggi 7m , sepanjang 10m , yang terjadi kemarin sore dan menimpa kandang sapi milik pak Saryono di RT.34 RW.05 Dusun Templek Desa Gonggang Kec. Poncol , pagi ini sudah terselesaikan.
Kecepatan dlm koordinasi ,  bertindak dan bekerja sama antar instansi di wilayah Kec. Poncol merupakan bentuk antisipasi yg bagus  untuk memperkecil kerugian , baik personel maupun materiil  bila terjadi longsor.

Pada kejadian ini , 7 orang Babinsa dipimpin Pelda Sutrisno bersama anggota Polsek Poncol , BPBD Kab. Magetan dan lingkungan masyarakat Dusun Templek bersama sama bekerja bakti bersihkan longsoran akses tanah yang menimpa kandang ternak dan dapur rumah milik pak Saryono.
Musim hujan dgn intensitas tinggi diwilayah pegunungan , seperti Kec. Poncol sangat rentan kejadian tanah longsor.
Oleh karenanya , himbauan dgn meningkatkan kewaspadaan bila terjadi hujan deras , selalu disampaikan oleh unsur Babinsa kepada warga masyarakat di Desa binaannya.
Itulah omongan disertai penekanan yg disampaikan anggota Koramil 0804/05 disela sela kerja bakti bersama warga Desanya. (Tsr/R05)

Tidak ada komentar: