Jumat, 15 Februari 2019

Babinsa Koramil 0804/07 Karangrejo monitoring ketersediaan pupuk bersubsidi dalam rangka mendukung Ketahanan pangan Nasional

Magetan - Dalam rangka mendukung Swasembada Pangan Khususnya diwilayah Karangrejo, Koramil 0804/07 Karangrejo melalui Babinsa jajaran dengan berkerjasama denga  PPL  terus melaksanakan pendampingan kepada petani baik dari penyiapan lahan, proses tanam, perawatan sampi dengan proses panen dan paska panen, termasuk ikut memonitor dan mengawasi penyaluran dan ketersediaan pupuk bersubsidi di pasaran.


Seperti yang dilaksanakan Babinsa Koramil 0804/07 Karangrejo  Serka Supriyadi monitoring ketersediaan pupuk bersubsidi dalam rangka mendukung Ketahanan pangan Nasional yang melaksanakan monitoring dan pengawasan penyaluran pupuk bersubsidi  oleh UD Ridho Tani sebagai kios pengecer yang telah di tunjuk untuk menyalurkan pupuk bersubsidi kepada petani diwilayah Karangrejo.

Serka Supriyadi menyampikan bahwa  persediaan UD Ridho Tani pada musim tanam ke 2 sebanyak 10 Ton dengan rincian Pupuk Ponska 2 Ton, Pupuk ZA 1 ton, urea 2 ton dan petroganik sebanyak 5 ton.

Terkait kegiatan tersebut Danramil 0804/07 Karangrejo Kapten Inf Arif w menjelaskan, sesuai komitmen dalam mensukseskan program swasembada pangan, pihaknya terus berupaya untuk meningkatkan hasil produksi padi, termasuk didalamnya turut mengawasi ketersediaan pupuk bersubsidi bagi petani.

Pengawasan perlu dilakukan demi ketersediaan, kualitas, keterjangkauan dan keandalan pupuk, karena pupuk merupakan salah satu sarana produksi yang menentukan produksi dan produktivitas komoditas pertanian, yang berperan penting dalam menjaga stabilitas ketahanan pangan nasional. “tegasnya” (R.07)

Tidak ada komentar: