Rabu, 27 Februari 2019

Babinsa Koramil 0804/09 Desa Kalangketi Sertu Basuki Dikdo Hadiri Musyawarah Penetapan (Apbdes) Ta.2019

Magetan, Sertu Basuki Dikdo Babinsa Koramil 0804/09 Sukomoro Kabupaten Magetan hadiri Acara Musyawarah Penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) oleh Pemerintah Desa Kalangketi Tahun Anggaran 2019 bertempat di Pendopo Balai Desa Kalangketi Kecamatan Sukomoro Kabupaten Magetan . Selasa  (26/02/2019).


Dari acara tersebut dihadiri oleh Camat Sukomoro Irianto S.T , Danramil 0804/09 Sukomoro Kapten inf Efendi Santoso Kapolsek Sukomoro Akp Jumiran, Kepala Desa Kalangketi Bapak Supangat, beserta Perangkatnya, dan Ketua BPD beserta anggotanya serta tokoh masyarakat Ketua Rt/Rw. Dengan jumlah yang hadir sekitar 48 Orang.

Acara dibuka dengan sambutan oleh Kepala Desa Kalangketi, dilanjutkan sambutan Camat Sukomoro dan ketua BPD serta ditutup dengan doa dan Berita Acara putusan  Penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) menjadi peraturan Pemerintah Desa Kalangketi tahun 2019.

Kepala Desa Kalangketi Bapak Supangat  dalam sambutannya menyampaikan bahwa APBDes oleh Pemerintah Desa Kalangketi Tahun Anggaran 2019 menjadi peraturan Desa menjadi Anggaran Pendapatan Belanja Kalangketi dengan rincian sebesar alokasi sebesar 1,393.719.434  (satu milyard tiga ratus sembilan puluh tiga tujuh ratus sebilan belas empat tiga empat). Selanjutnya APBDes tersebut telah disahkan dan ditetapkan berdasarkan aturan-aturan yang ditetapkan oleh Pemerintah.dalam penekananya Kepala Desa mengharapkan meningkatkan kinerja perangkat Desa sebagaimana yang telah di amanahkan.

Dalam kesempatan tersebut  Babinsa Desa Kalangketi hadir ditengah-tengah acara tersebut dan mengharap supaya dana desa agar tepat sasaran, tepat guna, maka perlu ada pendampingan dan pengawasan bersama baik dari Lembaga Perwakilan Desa  maupun dari berbagai elemen masyarakat serta diharapkan nantinya pada saat pelaksanaan kegiatan pengelolaan keuangan Desa bisa terposisikan atau terealisasikan sebagai mana mestinya dan di gunakan dengan baik, benar dan bijak.  (tsr/R.09)

Tidak ada komentar: